Demi Kesembuhan, Orang Rela Disengat Lebah

Demi Kesembuhan, Orang Rela Disengat Lebah

Budhi Marpaung Official Writer
2703

Lebah merupakan salah satu binatang yang biasanya dihindari manusia. Sengatannya yang tajam dan mematikan seringkali membuat nyawa seseorang melayang. Namun, bagi masyarakat Beijing, justru sengatan lebah dicari demi mendapatkan kesembuhan.

Puluhan sampai ratusan orang sakit rela mengantre berjam-jam di tempat pengobatan yang menggunakan metode penyembuhan sengatan lebah. Mereka percaya bahwa senjata dari lebah tersebut dapat mengatasi penyakit mereka.

Salah satu keuntungan menggunakan terapi lebah ini adalah waktu pengobatan yang tidak terlalu lama. hanya dalam waktu hitungan menit, para pasien sudah bisa langsung pulang dan merasakan khasiatnya.

Terapi sengat lebah dilakukan dengan menaruh lebah hidup di titik tekanan tertentu pada tubuh pasien. Terapi ini sendiri telah dilakukan 3.000 tahun lalu di China dan dilegalkan pada 2007.

Setidaknya sudah ada beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan menggunakan terapi sengatan lebah, antara lain rematik, radang sendi, masuk angin, flu, salah urat, darah tinggi, diabetes, kanker, dan stroke. Berminat untuk mencoba pengobatan yang satu ini?

Sumber : berbagai sumber/bm

Ikuti Kami