Investor itu Harus Kreatif !

Investor itu Harus Kreatif !

Budhi Marpaung Official Writer
2037

Perkembangan dunia teknologi dan telekomunikasi ternyata menciptakan berbagai peluang usaha baru di masyarakat. Seperti produk buatan Juananda Sutan Assin dan suaminya Ramelan Kosasih yang satu ini. Mereka berdua dengan bantuan beberapa karyawan membuat alas laptop yang terbuat dari kayu.

Dijual pertama kali sebanyak 50 item, lapTopper sudah mendapat respon yang baik dari masyarakat dalam negeri. Bahkan di bulan-bulan kemudian, produk alas laptop ini semakin diminati berbagai kalangan.

Setelah puas dengan keuntungan yang di dalam negeri, dua tahun setelah diperkenalkan di Indonesia, lapTopper pun dijual Juananda dan Ramelan ke luar negeri. Australia, Brunei Darrussalam, Malaysia, Mesir merupakan negara-negara pemesan produk anak bangsa ini.

Melihat semakin berkibarnya usaha yang dibangun dengan suaminya 3 tahun silam, Juananda menyatakan bahwa kejelian melihat tren desain motif dan kebutuhan pelanggan lah yang menjadikan lapTopper diminati masyarakat sampai sekarang.

Sebagai seorang investor, kita dituntut untuk terus kreatif dan mengikuti apa yang sedang update di dunia. Tetap mempertahankan produk tanpa adanya inovasi akan mematikan usaha yang Anda bangun selama ini. Oleh karenanya, tetaplah berkreasi!

Sumber : Kompas/bm

Ikuti Kami