Ubah Hidup Dengan Ubah Pikiran

Career / 23 March 2010

Kalangan Sendiri

Ubah Hidup Dengan Ubah Pikiran

Puji Astuti Official Writer
5508

Ubahlah cara berpikir Anda maka hidup Anda akan berubah. Banyak orang ingin hidupnya berubah, namun tetap dengan pola pikir yang sama. Anda tidak bisa merubah apa yang berada diluar, selama apa yang ada di dalam Anda tidak berubah.

Anda ingin merubah pekerjaan Anda yang terasa menjenuhkan? Dengan berganti pekerjaan, belum tentu Anda mendapatkan semangat baru. Namun ketika Anda mengubah pola pikir Anda, sekalipun Anda masih di pekerjaan yang lama maka Anda dapat memiliki semangat baru dan melihat pekerjaan Anda dengan cara berbeda.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat membantu Anda untuk merubah pola pikir Anda:

  1. Beri diri Anda waktu untuk berpikir. Kesibukan tidak sama dengan keberhasilan. Jangan samakan arti sukses dengan sibuk. Jika Anda benar-benar sukses dengan baik, Anda memili waktu untuk berpikir.
  2. Carilah tempat untuk mendapatkan inspirasi kreatif. Jika Anda memiliki disiplin mental, maka Anda bisa berpikir kreatif dimanapun dan kapanpun. Namun jika Anda belum memiliki disiplin jenis ini, carilah inspirasi dengan mencari suasana yang mendukung untuk menghasilkan pemikiran kreatif. Beberapa orang mencobanya dengan musik, yang lain dengan gambar atau mencari tempat yang pemandangannya indah. Anda bisa mencobanya dengan cara Anda sendiri.
  3. Paksa diri Anda untuk berpikir kreatif. Perpikir kreatif bisa menjadi sukar terkadang. Untuk membangun disiplin mental, Anda tidak bisa berpikir saat suasana mendukung atau saat mudah saja. Anda harus memaksa diri Anda berpikir bahkan jika sepertinya menghadapi jalan buntu.
  4. Lihatlah masalah sebagai kesempatan. Orang-orang yang sukses tidak pernah menerima jawaban "tidak". Mereka biasanya orang-orang yang tidak takut dengan masalah. Milikilah pola pikir ini, dan Anda akan memiliki sumber daya untuk mencapai keberhasilan dalam kehidupan Anda.
  5. Jangan berasumsi dan menerima asumsi begitu saja. Jika orang berhasil dengan satu cara, bukan berarti Anda bisa berhasil dengan cara yang sama. Anda jangan berasumsi tentang apapun.
  6. Selidiki setiap pilihan. Untuk satu masalah, bukan berarti hanya ada satu jawaban. Anda bisa menemukan 10 hingga 100 jawaban untuk sebuah permasalahan. Selidikilah setiap solusi yang mungkin, dan pilihlah satu yang terbaik.
  7. Bacalah buku dan carilah sumber daya yang dapat membantu Anda. Buku adalah salah satu alat yang murah dan mudah Anda dapatkan yang dapat membantu Anda mengubah pola pikir Anda. Selain itu carilah penasihat dan pemikir lainnya yang dapat memberikan Anda masukan.

Yang terpenting diatas segalanya, jika Anda orang percaya, maka firman Tuhan adalah sumber hikmat yang luar biasa bagi Anda. Dengan merenungkan firman Tuhan, maka pola pikir Anda akan berubah dan prinsip-prinsip Ilahi akan memandu hidup Anda. Dan jurus ampuh terakhir adalah berdoa meminta hikmat yang dari atas. Dengan mengijinkan Tuhan turut campur tangan dalam hidup Anda, bukan hanya keberhasilan di dunia ini yang Anda nikmati, namun juga sejahter hingga kealam baka.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami