Robot yang Dikontrol iPod

Entertainment / 23 March 2010

Kalangan Sendiri

Robot yang Dikontrol iPod

Lois Official Writer
3086

The Advanced Telecommunication Research Institute (ATR) atau institut riset dan telekomunikasi terusan di Jepang telah mengembangkan robot sejak tahun lalu yang bisa dikontrol dengan menggunakan iPod Touch ( baik melalui WiFi maupun dengan layar sentuh yang terdapat di dadanya).

Robot ini dinamakan Robovie MR2 yang tingginya 30 sentimeter dan mempunyai berat sekitar 2 kg. Menurut ATR, suara unik pada robot tersebut, bisa mengumpulkan informasi iPod dengan gerakan isyarat tertentu.

ATR mengatakan bahwa hasil yang ingin dicapai yaitu dengan membuat design yang disukai banyak orang dan mempunyai tampang yang lucu sehingga nantinya dapat dinikmati oleh orang banyak di masa depan.

Robot yang dikembangkan oleh Reo Matsumura ini juga mempunyai kamera CCD 3.4 megapixel, dengan dua mikrofon, satu speaker, 18 sendi (tiga sendi terdapat pada tiap mata, di kepala 3, 2 tangan x 2 sendi, dan 1 di pinggang), dan 18 motorik. Jika Anda merasa iPod Touch terlalu mahal, robot ini juga bisa dikontrol dengan Bluetooth.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami