Jubah Penghilang Harry Ada di Bumi

Nasional / 22 March 2010

Kalangan Sendiri

Jubah Penghilang Harry Ada di Bumi

Lois Official Writer
3679

Kisah Harry Potter yang memiliki jubah penghilang ini, ternyata terdapat di dunia nyata. Para peneliti dari Eropa, khususnya Teknologi Karlsruhe Jerman dan ada juga yang berasal dari Kampus Imperial London, Inggris mengembangkan prototype ‘jubah penghilang'.

Sebelumnya memang ada jubah penghilang yang telah dikembangkan, tapi hanya pada benda dua dimensi. Benda tersebut akan terlihat pada bentuk dimensi ketiga. Mereka mengatakan bahwa jubah tersebut dapat menyembunyikan objek 3D dengan membelokkan cahaya.

"Sangat menyenangkan sekali. Selama ini orang-orang selalu berpikir untuk bisa menghilang atau memiliki jubah penghilang. Ini adalah bukti dari itu semua, ini menjadi bukti yang nyata," ujar ketua tim peneliti Tolga Ergin.

"Sulit untuk membayangkan apa yang akan terjadi di masa depan, tapi bidang seperti ini memang sangat luas dan kemungkinannya memang sangat besar."

Ada kemungkinan dalam tahun-tahun berikutnya akan mampu bekerja menghilangkan orang atau bahkan sebuah tank.

Apa yang akan terjadi bila pada akhirnya jubah yang dapat menghilangkan apapun ini bisa tercipta? Hal yang baikkah? Hal yang burukkah? Kita harapkan semua yang terbaik dan tidak menyalahi hukum Tuhan.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami