Susno Duadji, Calon Ketua KPK Selanjutnya?

Nasional / 22 March 2010

Kalangan Sendiri

Susno Duadji, Calon Ketua KPK Selanjutnya?

Budhi Marpaung Official Writer
2881

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebentar lagi akan ditinggal Tumpak Hatorangan Panggabean dan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat bersiap untuk memanggil calon-calon pengganti Plt Ketua yang telah bertugas selama dua tahun itu.  

Diantara sejumlah nama yang muncul, nama mantan Kabareskim Polri Komisaris Jendral Susno Duadji digadang-gadang menjadi salah satu calon kandidat terkuat yang akan menahkodai lembaga anti korupsi yang telah berdiri sejak 2003 lalu.

Anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan keberanian Susno mengungkapkan kasus di dalam tubuh organisasinya memberi harapan KPK di tangan Jendral bintang tiga tersebut akan lebih bernyali dan jujur.

"Kita harap KPK membongkar kasus-kasus besar, bukan kasus ecek-ecek (remeh temeh) saja," ujar politisi yang namanya terkenal lewat Pansus Century.

Walaupun begitu, Bambang menyatakan peluang Susno di lembaga KPK ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sepenuhnya.  

KPK sendiri sampai sekarang telah diketuai tiga orang, yakni Taufiqurrahman Rukie, Antasari Azhar, dan Tumpak Hatorangan Panggabean (Plt Ketua).

Sumber : detik.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami