Soal UN Tertukar, Siswa di Bali Panik

Nasional / 22 March 2010

Kalangan Sendiri

Soal UN Tertukar, Siswa di Bali Panik

Budhi Marpaung Official Writer
2527

Seluruh siswa/siswi SMA maupun SMK di Indonesia serempak mengadakan Ujian Nasional (UN) yang dimulai hari Senin (22/3) sampai Jumat (26/3) ke depan. Namun, seperti biasanya dalam pelaksanaan UN tahun ini pun terdapat "kecacatan".

Tiga sekolah di Bali yakni SMA 1 Karangasem, SMA 1 Bebandem, dan SMA PGRI Karangasem menerima soal yang berbeda dari yang telah dijadwalkan. Tentu saja, hal ini membuat para peserta UN kalang kabut karena mereka tidak mempersiapkan diri untuk soal mata pelajaran tersebut.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari ini adalah Bahasa Indonesia, tetapi di ketiga sekolah yang berada di Kabupaten Karangasem itu, soal bahasa Inggris dan Antropologi lah yang diterima.

Kabarnya, soal-soal yang tertukar telah ditarik para pengawas dan sudah diganti dengan soal yang memang diujikan pada hari ini.

Bagaimana ya nasib soal-soal Bahasa Inggris dan Antropologi yang secara tidak sengaja sudah dibuka oleh siswa? Apakah dinas pendidikan setempat akan menggantinya atau tetap dengan soal yang sama ya? Kalau tetap sama berarti soalnya udah ketahuan dong alias bocor. Kalau pun diganti, kapan ya mau buat soal-soalnya lagi? Mudah-mudahan ada solusi yang cepat dan tepat diberikan pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami