Sebuah Potret: Mini Diktator

Nasional / 21 March 2010

Kalangan Sendiri

Sebuah Potret: Mini Diktator

Puji Astuti Official Writer
2907

Seorang fotografer keturunan Denmark - Norwegia, Nina Maria Kleivan mendandani putrinya yang baru berusia sebulan menjadi serupa beberapa diktator yang terkenal di dunia. Dengan foto-foto tersebut, Nina bertujuan untuk memperlihatkan bahwa semua orang memiliki potensi untuk jahat.

Nina mengeksplor tentang definisi kejahatan dalam seri fotonya yang diberi judul "potensi'. Dirinya mendapat inspirasi ini setelah terluka ketika melahirkan Faustina, anak keduanya. Terperangkap di rumah dan jauh dari studionya, Nina menjadikan Faustina sebagai media kreativitasnya.

Pesan Nina bagi yang melihat karyanya agar setiap orang mengingat bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi yang berdampak bukan hanya diri sendiri namun juga sesama umat manusia. Menurutnya, para diktator yang direpresentasikan oleh anaknya tidak memperdulikan akibat tindakannya pada orang lain.

Dari semua karya Nina, "Mini Hitler" paling banyak dikomentari orang. Menurut Nina hal ini karena Hitler sudah dilihat oleh banyak orang sebagai inkarnasi dari kejahatan.

Jadi seperti pesan Nina, ingatlah bahwa setiap tindakan Anda berdampak bagi orang lain, untuk itu jangan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri.

Sumber : Time
Halaman :
1

Ikuti Kami