Pisang Bisa Obati HIV? Makan Pisang Yuk..

Serba-Serbi Sehat / 21 March 2010

Kalangan Sendiri

Pisang Bisa Obati HIV? Makan Pisang Yuk..

Puji Astuti Official Writer
5395

Pisang bisa jadi kunci  dalam pengobatan terhadap virus AIDS demikan ungkap sebuah penelitian.  Dalam sebuah tes di laboratrium, para ilmuwan menemukan bahwa kandungan dalam pisang yang disebut BanLec berpotensi kuat menjadi obat anti HIV.

Mereka percaya terapi mura dengan BanLec ini dapat menyelamatkan jutaan nyawa. Bahan dasarnya adalah lectin, sebuah kandungan kimia yang bisa melawan infeksi.

Para peneliti Amerika menemukan kandungan lectin dalam pisang dapat menghambat infeksi HIV dan menghalangi masuknya virus ke dalam tubuh. BanLec melawan protein "amplop" yang membungkus bahan genetic HIV.

Efektifitas BanLec sama dengan obat HIV saat ini yang disebut T-20 dan Maraviroc. Saat ini BanLec sedang dikembangkan hingga diyakini aman untuk dikonsumsi manusia.

HIV saat ini masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi dunia dan masih belum ditemukan pengobatan yang efektif untuk memeranginya.

Jadi, makan pisang memang baik bagi tubuh, selain memang murah ternyata sangat efektif untuk menjaga tubuh dari serangan virus. Makan pisang yuk...

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami