Langsing Sepanjang Masa

Fit & Charming / 21 March 2010

Kalangan Sendiri

Langsing Sepanjang Masa

Lois Official Writer
5255

Lindungi tubuh dengan superfood

Makanan yang dikonsumsi pada usia 20-an, berbeda dengan makanan yang dikonsumsi saat usia lainnya. Anda harus bersahabat dengan jantung, system pencernaan, sel-sel otak, tulang, dan kekebalan tubuh, karena itu carilah makanan yang juga baik bagi tubuh Anda. Bukan berarti Anda tidak dapat lagi mengkonsumsi makanan yang enak. Konsultasikan dengan ahli nutrisi, bila perlu.

Hindari obesitas

Hindari obesitas / kegemukan karena dapat menyebabkan diabetes, tekanan darah tinggi, gangguan jantung, sampai gangguan tulang dan sendi. Sebaiknya Anda punya strategi untuk mempertahankan berat badan ideal. Atur jadwal Anda ataupun makanan yang akan Anda makan dengan baik, mungkin dari makanan yang tidak banyak mengandung lemak, dengan berlari pagi, ataupun dengan makan buah / sayur yang banyak.

Olahraga secara teratur

Dengan berolahraga, selain tubuh menjadi bugar, membuat tubuh lebih berenergi, memperkuat kekebalan tubuh, bahkan mencegah depresi.

Merawat tubuh dan kulit wajah

Flek wajah, rambut kusam, atau kuku patah-patah menandai penuaan pada tubuh. Terlebih lagi jika Anda merokok, kurang mengkonsumsi buah dan sayur segar, sering terkena sinar matahari tanpa perlindungan, maupun stress dapat memicu penuaan. Karena itu, dibutuhkan perawatan yang ekstra seperti melakukan perawatan di salon kecantikan, masker wajah secara teratur, memakai lotion yang bagus dan benar, memakai sunblock bila banyak berada di luar ruangan, dan lain sebagainya.

Jadwalkan check up teratur

Dengan mengkonsultasikan kondisi kesehatan Anda dengan teratur dengan dokter, Anda memahami jenis check up apa yang Anda butuhkan, sehingga Anda dapat mengatasi gangguan kesehatan sedini mungkin.

Tidur dan istirahat

Tidur dan istirahat merupakan aspek penyeimbang, dapat memperbaiki tubuh serta mental di tengah hidup yang sibuk. Dengan begitu, ketika Anda bangun keesokan harinya, tubuh Anda diperbaharui.

Kelola stress Anda

Pada saat stress, tubuh memproduksi lebih banyak radikal bebas, yang membuat tanda-tanda penuaan lebih cepat timbul. Walaupun Anda stress, cobalah untuk tetap tersenyum, kurangi kecemasan yang tidak perlu, tumbuhkan perasaan bahagia, atau tetap bersemangat. Hal ini sangat baik bagi tubuh, mental, dan kerohanian Anda.

Jangan bosan belajar

Belajar berarti menambah pengetahuan. Selama hidup masih dikandung badan, jangan pernah berhenti belajar. Dengan belajar, Anda akan tahu hal-hal yang lebih baik lagi dan menjadi salah satu cara untuk mempertahankan ketajaman otak. Otak yang tajam merupakan salah satu syarat agar Anda tetap tampil muda, enerjik, dan juga sehat.

Sumber : jadilangsing/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami