Enaknya makan anggur warna apa ya?

Gizi & Nutrisi / 21 March 2010

Kalangan Sendiri

Enaknya makan anggur warna apa ya?

Lois Official Writer
4987

Nama ilmiah anggur yaitu vitus spp, selalu mempunyai kulit yang halus dengan banyak berisi air. Untuk rasa, kebanyakan ditentukan oleh warna kulit anggur tersebut. Anggur dikembangkan pada masa 5.000 tahun SM. Di dalam 50 gram anggur, terdapat 35 kalori, 0.3 gram protein, 8.9gram karbohidrat, 1 gram serat, 105 mg potesium, 5.4mg vitamin C, 0.05mg thiamin, 0.03mg riboflavin, dan 0.15mg niacin.

Anggur merupakan pemasok antioksidan dan antikanker yang sangat tinggi, termasuk flavonoids (anthocyanin), kuercetin, dan resveratol (anggur kulit merah). Anggur bisa memperlancar aliran darah dan konsekuensi menggumpalnya darah, dan juga mendukung tipe kolesterol yang baik yaitu HDL. Anggur merah juga mengandung antibakteri dan antikuman, mempunyai dampak yang kuat dalam menyerang kanker.

Tips dalam memilih anggur, sebaiknya belilah anggur yang berwarna merah ataupun hitam, daripada yang bewarna putih ataupun hijau. Dan makanlah juga beserta dengan kulit anggurnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Asal jangan lupa, cuci dulu kulit anggur sampai bebas dari pestisida dan bahan lilin yang bukan berasal dari anggur itu sendiri. Selamat menikmati anggur yang penuh manfaat ini.

Sumber : foodasfood/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami