Bertumbuh Bersama Dalam Pernikahan

Marriage / 19 March 2010

Kalangan Sendiri

Bertumbuh Bersama Dalam Pernikahan

Budhi Marpaung Official Writer
5935

Apakah Anda pernah menemukan diri Anda khawatir bahwa Anda dan pasangan Anda tumbuh terpisah? Saya pikir setiap orang memiliki ketakutan ini di beberapa titik dalam pernikahan mereka. Mungkin Anda merasa seperti Anda tidak berbicara cukup atau mungkin hanya terasa seperti Anda menjadi jauh terlalu berbeda untuk terus menjadi pasangan.

Sayangnya, disinilah banyak orang menyerah pada perkawinan mereka. "Ini tidak dapat diperbaiki," kata kita di dalam hati. "Kita terlalu berbeda." "Kita bukan orang yang sama seperti kita dulu." Jika Anda menemukan diri Anda berpikir seperti ini atau bahkan mengucapkannya keras-keras, saya anjurkan Anda untuk membaca dan menemukan kebenaran tentang "tumbuh terpisah".

Sebelum Anda mulai berubah, Allah melihat semuanya - dan Dia punya rencana!

Terlalu banyak pernikahan berakhir karena orang berpikir bahwa perubahan itu buruk. Ingat, meskipun Anda mungkin akan terkejut dengan keadaan baru Anda, Allah tidak. Kekristen tidak hanya mengenai perjalanan rohani, tetapi juga tentang pertumbuhan dan perubahan.

Kristus memberitahu kita dalam Lukas 9:23, "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku." Itu berarti lingkungan kita akan selalu berubah! Kita tidak pernah akan terbangun di tempat yang sama setiap pagi, tapi itu semua adalah bagian dari rencana Allah.

Perkawinan adalah sangat mirip. Ada akan musim dalam pernikahan kita terjadi perubahan besar. Mereka akan mengharuskan kita untuk "mengambil salib kita sehari-hari" - dan dalam hal inilah kita perlu untuk tidak kehilangan sukacita kita atau menggoyang kedamaian kita. Kita dapat yakin bahwa kita sedang berjalan menuju sesuatu yang spektakuler ketika kita bergantung pada Yesus untuk memimpin jalan.

Pasangan Anda diciptakan untuk menyeimbangkan Anda!

Banyak pasangan yang membiarkan setan membujuk mereka untuk berpikir bahwa perbedaan adalah hal yang buruk, tetapi Allah lebih mengetahui. Mengapa? Dia memilih kita untuk yang lain.

Jangan gusar bila melihat pasangan Anda adalah seorang yang santai, sedangkan Anda cenderung panik. Mungkin pasangan Anda mendidik anak-anak dengan hal-hal yang menggembirakan, tetapi Anda mendidik mereka dengan disiplin. Tetapi Tuhan berkata ini, "Dan keduanya itu menjadi satu." Itu adalah rencana-Nya. Hal-hal dimana Anda kurang, pasangan Anda akan menyeimbangkannya. Bersama-sama, menjadi satu di dalam Kristus, kita menciptakan sesuatu yang jauh lebih baik, menjadi orang yang seimbang daripada saat kita seorang diri.

Iblis adalah pembohong!

Perubahan itu tidak nyaman. Ia dapat membuat perasaan kita menjadi tidak aman, dan mencari alasan untuk percaya bahwa pernikahan kita tidak dapat bertahan. Tapi, dalam Tuhan, kita dapat menemukan kedamaian yang sempurna di tengah-tengah situasi apa pun - tak peduli betapa suramnya.

Iblis akan sangat senang bagi Anda percaya bahwa akhir pernikahan Anda adalah perceraian. Iblis ingin Anda berpikir bahwa hal-hal tersebut tidak akan pernah menjadi lebih baik. Saat itulah kita harus ingat bahwa Allah telah memberitahu kita bahwa Iblis adalah pembohong. Ini tepat di firman-Nya.

"Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta." (Yohanes 8:44)

Allah memberitahu kepada kita bahwa iblis tidak hanya adalah seorang pendusta, tetapi juga adalah "Bapa segala pendusta". Tidak Ada kebenaran dalam dirinya sama sekali.

Namun, ada diantara Anda yang bertanya, "Darimana kita tahu bahwa keraguan kita terhadap pernikahan kita bukan berasal dari Tuhan? Allah pun memiliki jawaban akan hal ini.

"Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera." (I Korintus 14:33)

Allah memiliki rencana yang sempurna untuk kehidupan dan pernikahan anda. Anda diciptakan dengan sebuah tujuan dan dipersatukan dengan suatu alasan. Allah menghormati diri Anda sebagai seorang individu, dan Dia juga menghormati pasangan Anda sebagai satu individu, tetapi dengan bersama-sama Dia melihat bahwa kehidupan Anda bisa menjadi lebih luar biasa. Jika Anda hari ini merasa seperti tumbuh terpisah, tetaplah dengar-dengaran akan Allah maka Anda akan menemukan bahwa setiap pertumbuhan di dalam diri Anda dapat diselesaikan bila bersama pasangan Anda.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami