Untung Obama Tak Jadi Datang...

Nasional / 19 March 2010

Kalangan Sendiri

Untung Obama Tak Jadi Datang...

Puji Astuti Official Writer
2898

Presiden Barack Obama tidak jadi datang pada 23 Maret nanti, hal ini membuat Panitia Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) merasa lega. Apakah NU tidak senang dengan kedatangan Obama? Ternyata alasannya bukan karena hal itu. Pasalnya, pada 23 Maret nanti, NU mengharapkan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membuka muktamar mereka.

"Kami sempat berpikir, jika SBY tidak sempat membuka muktamar karena Obama datang, kami berharap kesediaan beliau untuk menutupnya, meskipun belum pernah ada kabar pembatalan dari pihak Istana Negara," demikian terang Wakil Sekretaris Panitia Muktamar NU, Amiruddin Aminullah.

Karena Obama memundurkan jadwal kedatangannya hingga Juni nanti, maka mereka yakin bahwa Presiden SBY bisa hadir di Makasar. Muktamar NU akan di gelar di Makasar pada 23-28 Maret 2010 nanti dengan beberapa calon nama yang akan menjadi ketua PBNU selanjutnya, yaitu: KH Hasyim Muzadi, KH Salahuddin Wahid, KH Ahmad Bagja, dan KH Said Agil.

Ternyata memang bahwa segala sesuatu ada hikmahnya. Diantara banyak orang yang kecewa karena Obama batal datang, ternyata ada juga yang merasa beruntung karenanya.

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami