Obama Datang Juni Ini

Nasional / 19 March 2010

Kalangan Sendiri

Obama Datang Juni Ini

Budhi Marpaung Official Writer
2049

Pembahasan mengenai Rancangan Undang-undang Kesehatan dengan Parlemen membuat Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali menunda kedatangannya ke Indonesia hingga Juni 2010.

Demikian pernyataan Juru Bicara Kepresidenan bidang Luar Negeri Dino Pati Djalal di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (19/3).

Menurut Dino, alasan tertundanya kedatangan Presiden AS ke-44 tersebut murni adalah karena beliau sedang ada pekerjaan di negaranya. Hal ini juga membantah mengenai berita miring yang menyatakan keamanan Indonesia yang tidak kondusif merupakan alasan kembali tidak datangnya Obama.

Sementara itu, kekecewaan tampak terlihat di wajah masyarakat Jakarta yang sudah menunggu pria yang masa kecilnya dipanggil dengan nama Barry. Salah satunya adalah keluarga besar SD Asisi.

Sekolah yang menjadi tempat belajar Obama kecil ini telah merenovasi gedung dan mempercantiknya dengan memasang lantai keramik di gerbang serta mencat ulang ruang aula.  Semuanya itu dilakukan demi menyambut senior mereka yang sudah menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami