Maya Rumantir, Kandidat CaGub Sulut

Nasional / 18 March 2010

Kalangan Sendiri

Maya Rumantir, Kandidat CaGub Sulut

Daniel Official Writer
3222

Meskipun tidak pernah bercita-cita untuk terjun dalam dunia politik, Maya Rumantir disebut-sebut bakal menjadi kandidat calon gubernur Sulawesi Utara periode 2010-2015. Maya pun yakin bisa lolos sebagai calon gubernur dari PDIP karena dukungan yang ditunjukkan masyarakat begitu besar ketika ia melakukan tatap muka langsung dari desa ke desa.

Bagi Maya, dunia politik memiliki banyak tantangan berat namun ia bertekad untuk tidak terkontaminasi dan melakukan kompromi dengan politik uang. Dia ingin membawa perubahan yang lebih baik untuk Sulut dengan cara menjalankan visi 'Panca Asa Mulia atau Lima Harapan Mulia', yaitu menjadikan Sulut bermoral, berkualitas, bersinar, damai, dan sejahtera. Visi inilah yang dia peroleh langsung dari Tuhan.

Selain itu, jika dipercayakan rakyat untuk memimpin, ia berjanji akan mengelola pemerintahan secara benar sesuai hikmah dari Tuhan saja. Namun menang atau kalah bukanlah tujuan akhir yang hendak dicapai oleh Maya. Tapi bagaimana visi untuk menyejahterakan dan menyelamatkan masyarakat yang terbelakang bisa diwujudkan di daerah ini. "Saya bersyukur masyarakat bisa menerima, dan pasti akan sangat lega jika semuanya tentram," tukasnya.

Selama ini dia hanya fokus menjalankan program pengembangan sumber daya manusia, dengan terlibat aktif di dunia pelayanan dan pendidikan semenjak meninggalkan profesinya sebagai seniman (artis) tahun 1989 silam. Ia mengimani, semua yang terjadi, dari seniman, aktifis, pelayan  Tuhan, hingga politisi, merupakan tugas panggilan Tuhan yang mesti dijalankan dengan benar.

Saat ini Maya akan bertarung dengan kandidat calon gubernur lainnya dari PDIP. Ayo kita dukung supaya impiannya bisa menjadi kenyataan. Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang yang takut akan Tuhan.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami