Ditahan, Adik Kakak Alami Pelecehan Seksual

Nasional / 18 March 2010

Kalangan Sendiri

Ditahan, Adik Kakak Alami Pelecehan Seksual

Budhi Marpaung Official Writer
4257

Sudah menjadi rahasia umum apabila kondisi di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) sangatlah mengerikan. Pada siang hari, para tahanan berlaku seperti malaikat, tetapi ketika hari sudah sore dan kembali ke ruangan masing-masing, mereka berubah menjadi serigala.

Agak berlebihan? tidak juga. Apa yang terjadi dengan Fransiskus (12) dan adiknya Alexsius (11) adalah buktinya. Dua kakak beradik yang ditahan di LP Muara, Sumatera Barat ini mengalami perlakuan kasar dan pelecehan seksual dari tahanan yang usianya lebih tua dari mereka.

Menurut pengakuan Fransiskus yang Jawaban kutip dari okezone.com, Kamis (18/3), mereka kerap ditampar ketika sudah masuk ke dalam sel. Bila tengah malam tiba, ia dan adiknya dipaksa (maaf) mengonani alat vital tahanan satu sel demi memenuhi nafsu bejat para tahanan tersebut.

Saat berita ini diturunkan, Fransiskus dan Alexsius sedang menjalani persidangan pertama mereka di Pengadilan Negeri Padang. Kedua bocah ini duduk sebagai terdakwa dalam kasus pencurian minyak nilam sebanyak 32 liter pada 16 Februari lalu.

Kasus perbuatan kasar dan pelecehan seksual di dalam sel tahanan sebenarnya adalah salah satu pekerjaan rumah lama yang belum juga kunjung diselesaikan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Perlu tindakan tegas dari Menteri dan pejabat terkait untuk membuat LP sesuai dengan fungsinya dan bersih dari tindakan-tindakan amoral seperti yang masih terjadi sekarang ini.

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami