Facebook, Media Anak Mengenal Alkohol?

Nasional / 18 March 2010

Kalangan Sendiri

Facebook, Media Anak Mengenal Alkohol?

Budhi Marpaung Official Writer
2496

Situs jejaring sosial Facebook (FB) yang sedang naik daun dua tahun belakangan ini menjadi media para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Setelah kasus spammer, jual beli perdagangan manusia dapat terungkap, kini transaksi jual beli minuman keras kepada anak di bawah umur di dunia maya akhirnya terbongkar juga.

Aparat Kepolisian di Inggris berhasil menangkap seorang pria bernama Richard Wright (28) setelah seorang remaja usia 15 tahun membantu mereka dengan berpura-pura sebagai pemesan vodka dan dua krat bir.

Menurut pengakuan pelaku, ia telah menjalani aksi kejahatannya sejak tahun 2008. Selama waktu itu, ia dengan bebas bertransaksi minuman keras dengan anak-anak baru gede.

Pengadilan setempat telah menghukum Wright dengan memberikan sanksi melakukan kerja tanpa bayaran selama 100 jam, dan membayar denda sebesar 85 poundsterling.

Adanya kasus ini semoga semakin meningkatkan perhatian para orangtua kepada anak-anak mereka. Kasih yang hangat di dalam keluarga serta pengenalan akan Tuhan menjadi fondasi yang kuat bagi sang anak agar tidak mudah jatuh ke hal-hal jahat.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami