Pesan Devil Canyon Steak, Anda Disuguhi Api

Entertainment / 18 March 2010

Kalangan Sendiri

Pesan Devil Canyon Steak, Anda Disuguhi Api

Lois Official Writer
4155

Nikmatnya minuman bernama black canyon ice coffee di restoran ini merupakan minuman yang harus Anda coba. Kopi ini dipadu dengan granule, yang masih jarang diproduksi di Indonesia sehingga harus diimpor.

"Yang membuat beda karena di sini kami menggunakan luwak liar, bukan luwak yang memang sengaja dipelihara," imbuh Zainal, Operational Manager BCC MOI, seraya mengatakan bahwa hewan luwak si pemakan biji kopi umumnya hidup di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Restoran Black Canyon Coffee di gerai cabang Mall of Indonesia (MOI) saja, ada sedikitnya 137 item menu makanan, ditambah 14 menu istimewa yang merupakan kreasi dari chef BBC MOI sendiri.

Meski berasal dari Thailand, BCC juga menyediakan masakan western dan Indonesia. Masakan Thailand antara lain : tom yum gai (thai tom yum soup with chicken), tom yum goong (thai tom yum soup with prawn), gaeng kiew whaan gai (chicken green curry), pad thai (fried rice noodle with prawn), dan rad na talay (stirfried rice noodle with seafood in thick gravy).

Secara garis besar, menu makanan di BCC MOI terbagi atas kategori sup, salad, appetizer, fusion food (pasta), steak, sandwich, noodle, dessert, Indonesian favorite, dan individual favorite rice dishes.

"Tiap kali ada yang memesan devil canyon steak, kami akan melakukan show kecil. Daging sirloin dimasak di atas troli di depan si pemesan, lalu chef kami bakal menggunakan metode flambé, yakni daging sirloin disiram dengan wine sehingga muncul api di atasnya," papar Zainal.

"Kami memiliki 11 jenis saus dengan tiga dressing. Untuk saus jenisnya antara lain tom yum, green curry, pad thai, sabatcho, dan sweet and sour. Sementara dressing-nya adalah thousand island, chili lime, serta salad cream," sebut Zainal.

Makanan lain yang tidak kalah hebatnya adalah fusion food yang merupakan perpaduan antara masakan Eropa dan Thailand, pasta in spicy tom yum soup, mixed salad with tuna pesto, thai fruit salad, beef spring roll, chicken cordon bleu, sensational fruits & salmon salad, iga bakar, lamb chop with rice, broccoli angle, pavlova, black canyon pancake, dan fried ice cream.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami