Manusia Pertama Tanpa Jenis Kelamin

Info Sehat / 17 March 2010

Kalangan Sendiri

Manusia Pertama Tanpa Jenis Kelamin

Lois Official Writer
4140

Lembaga Kepercayaan Jender Inggris menyatakan tidak keberatan dengan pilihan yang diambil Norrie. "Banyak orang menyukai ide untuk menjadi orang tanpa jender," ungkap seorang juru bicara. Walaupun begitu, pemerintah di Inggris menolak mengeluarkan akta kelahiran untuk Norrie karena tak dapat membuat status baru dengan keterangan tanpa jender.

Pada awalnya, Norrie May-Welby (48) lahir ke dunia ini sebagai seorang pria. Setelah dia menjalani kehidupannya sebagai pria selama 28 tahun, dia merasa tidak bahagia. Karena itu, pada tahun 1990, dia melakukan operasi kelamin. Namun, dia juga tidak dapat merasakan kebahagiaan sebagai seorang wanita. Keputusan yang dia ambil akhirnya adalah untuk menjadi seorang ‘neuter'.

Norrie May-Welby, diyakini sebagai orang pertama di dunia yang secara resmi diakui tidak memiliki kategori jender sebagai pria ataupun wanita. Bahkan, para dokter juga mengaku tidak bisa memastikan jenis kelamin dari tubuh orang ini.

"Konsep pria atau wanita tidak cocok buat saya. Solusi paling sederhana adalah tidak memiliki salah satu identifikasi," ungkap Norrie.

Norrie May-Welby, pernah hijrah ke Australia pada usia tujuh tahun. Ia lahir dan dibesarkan di Paisley, kota Renfewshire, Inggris.

Bukankah Tuhan sudah menciptakan manusia itu dengan jenis kelamin? Hal ini sudah tidak perlu pembahasan lagi, walaupun banyak kejadian dimana seorang pria berganti jenis kelamin menjadi wanita ataupun sebaliknya. Namun, secara alami kita diciptakan sebagai diri kita sendiri, baik pria maupun wanita.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami