Saatnya Untuk Rencana B

Kata Alkitab / 17 March 2010

Kalangan Sendiri

Saatnya Untuk Rencana B

Lois Official Writer
4465

Mungkin Tuhan tidak memberitahu kenapa rencana dalam hidup Anda gagal, namun Dia akan selalu menunjukkannya suatu saat. Berikut adalah hal yang dapat Anda lakukan saat Tuhan tidak menunjukkan cara untuk menuju rencana B :

Lari kepada Tuhan daripada lari daripadaNya

Jangan asumsikan bahwa Tuhan berpikir dan merasakan sama seperti apa yang Anda rasakan pada saat situasi seperti Anda. Percaya bahwa Dia mempunyai pandangan yang jauh lebih besar dan tahu yang terbaik.

Jangan kontrol sendiri

Beri Tuhan tempat untuk bekerja di dalam hidup Anda, sejak Dia tahu apa yang diperbuat-Nya jauh lebih baik daripada Anda sendiri. Biarkan Tuhan yang memegang kontrol dalam hidup Anda, walaupun Anda tidak mengetahui jalanNya, percayakan pada tangan Tuhan, yang mengetahui segalanya.

Melangkah dalam iman

Jangan hidup dalam ketakutan, berdoalah dengan iman dan bersedia mengambil resiko untuk mengikut Tuhan. Lalu punya keinginan untuk selalu berkata, "Ya" untuk mengikut Yesus.

Jadikan Tuhan sebagai yang utama

Fokus pada hubungan Anda dengan Tuhan di atas yang lainnya. Jika Anda berinvestasi dengan waktu dan energi yang signifikan dalam hal itu, segalanya akan otomatis berjalan sesuai dengan waktu, tempat, dan cara yang tepat. Semakin dekat Anda dengan Tuhan, semakin Anda menginginkan rencanaNya dalam hidup Anda.

Tempatkan iman Anda dengan tepat

Tuhan tidak pernah berubah. Dengan menjaga pikiran Anda selalu tertuju pada Tuhan, dan Tuhan memakai banyak cara, sekalipun yang tidak enak, untuk mencapai tujuan yang luar biasa baik. Dan yang terpenting adalah Tuhan memproses Anda untuk menjadi orang yang kuat daripada hanya menerima suatu keuntungan saja.

Bersyukurlah

Tuhan tidak berutang apapun pada Anda. Jadi berhenti untuk tidak realistis dengan harapan yang muluk-muluk, ataupun berharap menerima sesuatu. Cobalah untuk menerima setiap kejadian yang Tuhan berikan dengan bersyukur.

Lihat terang Tuhan walau dalam gelap

Sering ingatkan diri Anda sendiri tentang masa lalu ketika Tuhan datang untuk Anda secara tak terduga, dan kenangan itu akan meyakinkan Anda bahwa saat itu akan datang lagi. Tetap mencintai Tuhan walau Anda merasa diabaikan, menyembah Dia di sela tangis Anda, mempercayaiNya dengan penuh iman, Dia akan melakukan yang terbaik untuk Anda.

Bergabung dalam komunitas

Jangan batasi diri Anda dari orang lain, buka rumah kehidupan Anda kepada orang lain sehingga orang lain bisa ikut membangun Anda. Anda punya hubungan yang benar dan berarti dalam hidup Anda. Hargai setiap keberanian dan motivasi dari hubungan tersebut.

Cintai Tuhan lebih daripada mimpi Anda

Jika Anda mencintai mimpi Anda daripada Tuhan, maka Anda akan kecewa. Memilih untuk mencintai Tuhan dari mimpi apapun, Anda akan menerima yang terbaik dariNya.

Temukan harapan

Ingat cara Tuhan bekerja dengan dahsyatnya. Dia bahkan menaklukan kematian di kayu salib untuk dosa dunia - padahal bagi manusia biasa, hal itu merupakan hal yang mustahil. Taruh harapan Anda sepenuhnya pada Tuhan.

Tunggu dengan sabar

Percaya pada waktunya Tuhan daripada berfokus kapan Dia akan bertindak.

Gunakan kepahitan untuk menganalisa hidup Anda

Minta Tuhan untuk menunjukkan pada Anda apa yang Dia mau untuk Anda pelajari dari kesakitan dari rencana Anda yang gagal. Biarkan sakit itu memotivasi Anda untuk bertumbuh.

Sumber : crosswalk/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami