PDS dan PKS Kompakkan di Pilkada Surabaya

Nasional / 15 March 2010

Kalangan Sendiri

PDS dan PKS Kompakkan di Pilkada Surabaya

Budhi Marpaung Official Writer
3435

Pemilihan Kepada daerah Surabaya sudah memasuki babak pendaftaran calon pasangan Walikota (cawal) dan calon wakil walikota (cawawal). Masing-masing partai pun telah mengajukan calonnya sebagai orang nomor satu dan dua di Ibukota Jawa Timur.

Partai Damai Sejahtera (PDS) DPC Surabaya mengajukan pasangan Fandi Utomo-Yulius Bustami sebagai jagoan cawal dan cawawal dalam pilkada kali ini. Menarik karena pasangan Fandi-Yulius juga diusung oleh partai-partai Islam seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kedaulatan Nahdatul Ummat (PKNU), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bergabungnya keempat partai ini pun seperti yang sudah diperkirakan mendapat tentangan khususnya dari sebagian pendukung PKS DPC Surabaya. Mereka menganggap pimpinan DPC tidak menghargai kadernya sendiri dan memilih untuk bekerja sama dengan partai yang sudah jelas berseberangan secara ideologi dengan mereka (PDS, red).

Menanggapi banyak kecaman dari anggotanya, Ketua DPD PKS Surabaya Ibnu Shobir mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pimpinan partai didasari kesamaan visi dan misi dalam membangun Surabaya.

Kira-kira koalisi PDS-PKS seperti ini akan terjadi di pilkada lainnya di Indonesia tidak ya? Kalaupun ada, apakah hal tersebut akan menguntungkan umat Kristiani juga? Jawabannya hanya Tuhan yang tahu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami