Gubernur Maluku Resmikan Gedung Gereja 11,2 Miliar

Nasional / 15 March 2010

Kalangan Sendiri

Gubernur Maluku Resmikan Gedung Gereja 11,2 Miliar

Puji Astuti Official Writer
2697

Gereja Pniel Jemaat Gereja Prostestan Maluku (GMP) yang dibangun dengan biaya 11,2 miliar rupiah dan membutuhkan waktu pembangunan 4,6 tahun ini akhirnya diresmikan oleh Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Minggu (14/5).

Gereja seluar .1200 meter persegi ini dibangun dari dana sumbangan berbagai pihak, termasuk Pemprov Maluku, Pemkot Ambon, Warga Muslim, Hindu dan Budha di Ambon serta Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu dalam masa pembangunannya juga melibatkan partisipasi warga berbagai agama, maka bisa dibilang gereja ini merupakan sebuah lambang kesatuan dan kerukunan antar umat beragama di Maluku.

"Negeri Wayame sejak dulu telah terkenal sebagai simbol kedamaian bagi umat beragama, karena saat konflik sosial melanda daerah ini pada 1999, semua umat hidup rukun dan damai serta tidak terkontaminasi dengan berbagai hasutan," demikian ungkap Gubernur Ralahalu.

Sebuah teladan yang bagus dalam membangun kerukunan antar umat beragama. Sudah seharusnya warga negara Indonesia yang hidup dalam kebhinekaan hidup dalam kesatuan dan saling mendukung dan bukannya malah berusaha saling menjatuhkan atau malah menutup rumah ibadah umat lain. Mari bersatu Indonesiaku..!

Sumber : Antara New
Halaman :
1

Ikuti Kami