Biar Umur Panjang Minum Susu Yuk...

Solusi Sehat / 15 March 2010

Kalangan Sendiri

Biar Umur Panjang Minum Susu Yuk...

Puji Astuti Official Writer
5558

Hal ini merupakan hasil penemuan para peneliti Swedia, mereka menemukan pria yang mengkonsumsi kalsium sebesar 25 persen dari makanan mereka kemungkinan 10 tahun hidup lebih lama dari pada mereka yang tidak.

Kalsium disini berasal dari makanan dan tidak ada satu pun dari mereka yang diteliti mengkonsumsi suplemen kalsium.

Penelitian ini senada dengan apa yang di rilis pada American Journal of Epidemiology, yaitu pria dan wanita yang mengkonsumsi kalsium yang lebih tinggi memiliki resiko kematian yang lebih rendah dari pada mereka yang sedikit mengkonsumsi kalsium.

Namun konsumsi kalsium yang berlebihan juga bisa menyebabkan penyakit serius bahkan kematian. Untuk itu badan kesehatan Amerika menyarankan bagi pria berusia 19-50 tahun hanya mengkonsumsi kalsium sebanyak 1.000 miligram, sedangkan diatas 50 tahun sebanyak 1.200 miligram.

Tingkat konsumsi kalsium yang benar dapat mengurangi tekanan darah, kolesterol dan kadar gula dalam darah. Sumber utama kalsium adalah susu dan produk mengandung susu serta sereal.

Berbeda dengan kalsium, mengkonsumsi magnesium tidak berhubungan dengan kematian ataupun penyakit kanker dan jantung. Untuk pria diatas 31 tahun disarankan mengkonsumsi 420 miligram magnesium. Konsumsi magnesium dapat Anda peroleh melalui minum air mineral atau air putih saja.

Sumber : Reuters
Halaman :
1

Ikuti Kami