Obama Sumbangkan Untuk Amal Hadiah Nobelnya

Nasional / 14 March 2010

Kalangan Sendiri

Obama Sumbangkan Untuk Amal Hadiah Nobelnya

Puji Astuti Official Writer
3071

Presiden Amerika Serikat yang memenangkan penghargaan Nobel Perdamaian dan hadiah sejumlah 1.4 juta dolar, menyumbangkan untuk 10 organisasi sosial, yang salah satunya untuk membangun kembali Haiti, demikian pengumuman yang dirilis oleh Gedung Putih.

Sumbangan Barack Obama senilai 200.000 dolar di sumbangkan kepada The Clinton-Buh Haiti Fund, organisasi yang didirikan oleh mantan presiden Bill Clinton dan George W Bush untuk membangun kembali Haiti yang porak poranda karena gempa.

Organisasi lain yang beruntung mendapatkan sumbangan dari Obama adalah The United Negro College Fund dan The American Indian College Fund.

Dalam pernyataannya Obama menyatakan bahwa organisasi-organisasi  tersebut melakukan pekerjaan yang istimewa di Amerika dan membantu pelajar, veteran dan banyak lagi orang yang membutuhkan. "Saya bangga bisa mendukung pekerjaan mereka,"tambahnya.

Tujuh organisai lainnya adalah Fisher House, College Summit, The Posse Foundation, Hispanic Scholarship Fund, AfriCare, dan The Central Asia Institute .

Seringkali jika seseorang memenangkan hadiah, dia hanya perpikir bagaimana menikmatinya atau paling tidak berbagi dengan teman dan keluarga kebahagiaan tersebut. Apa yang Obama lakukan adalah sebuah teladan, bahwa Anda bisa memberi kebahagiaan bagi banyak orang dan berdampak lebih besar dengan apa yang Anda terima ketika menyumbangkannya kembali untuk masyarakat.

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami