1040, Film Kebangkitan Rohani Di Asia

Internasional / 13 March 2010

Kalangan Sendiri

1040, Film Kebangkitan Rohani Di Asia

Daniel Official Writer
11440

Seorang penginjil karismatik menyoroti apa yang dia sebut sebagai kebangunan rohani terbesar di dunia dalam sebuah film dokumenter yang baru diputar perdana hari Jumat(12/3).

Film dengan judul ‘1040' ini, dibintangi oleh hamba Tuhan dan musisi Jaeson Ma, dia telah menjelajah menyebarkan agama Kristen ke seluruh Asia, di mana gereja telah tumbuh pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa dekade terakhir.

Di Cina saja, jumlah orang Kristen telah menjamur dari sekitar 1 juta pada tahun 1970-an menjadi 70 juta pada hari ini, bahkan beberapa sumber memperkirakan bahwa ada lebih dari 100 juta orang percaya di China. Di Indonesia, negara  dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, hampir 10 persen dari 245 juta penduduknya adalah Kristen, menurut statistik Departemen Luar Negeri AS.

"Ini  seperti kegerakan mengejutkan karena apa yang Anda lihat di luar sana benar-benar seperti yang terjadi di Kitab Kisah Para Rasul, hal ini terjadi persis seperti yang tertulis dalam Alkitab," kata Ma (29), penginjil kelahiran AS yang mendirikan Campus Church NetworksNetworks, seorang mahasiswa yang memimpin gerakan penanaman gereja yang berbasis di California. "Orang-orang dibangkitkan dari antara orang mati; tanda-tanda dan keajaiban terjadi, mukjizat dan kesembuhan. Gereja-gereja yang ditanam setiap hari. Jutaan orang sudah tersentuh dengan Injil. Hal ini akan goncangkan masyarakat dan mentransformasi budaya."

Judul film mengacu ke kawasan yang dikenal sebagai Window 10/40, yaitu daerah antara 10 derajat dan 40 derajat lintang utara yang membentang dari Afrika Utara ke Asia Timur. Sebagian besar negara di kawasan ini didominasi oleh Muslim atau Buddha, dan terdapat suku-suku bangsa yang paling sedikit diinjili.

Selama hampir tiga bulan terakhir pada musim semi, Ma mengelilingi Cina, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Singapura dan Indonesia, untuk mem-filmkan wawancara dengan para pemimpin gereja serta artis-artis di Asia, para seniman dan pengusaha yang mewakili baik dari Kristen maupun non-Kristen.

"Saya pikir kita mengerti di Barat bahwa segala sesuatu sedang bergerak cepat, bergerak cepat ke arah Timur dan itu bukan hanya secara politik, itu bukan hanya secara ekonomi, itu bukan hanya militer, tapi secara spiritual," kata Ma.

"Saya benar-benar percaya bahwa gereja di Timur sedang bangkit menjadi pemimpin global dalam tubuh Kristus pada saat ini untuk digunakan oleh Tuhan sebagai ujung tombak pengenapan Amanat Agung," tambahnya. "Saya rasa bagi kami sangat penting bahwa orang-orang di Barat diajar untuk melihat apa yang terjadi dengan mata mereka sendiri dan bergabung dalam pada apa yang Tuhan kerjakan dan untuk bermitra dengan saudara-saudara kita di dalam budaya Timur yang benar-benar meletakkan kehidupan mereka bagi Injil."

1040 juga dilengkapi wawancara dengan para pemimpin dan misiologi Kristen terkemuka  seperti Mike Bickle, pendiri International House of Prayer; Loren Cunningham pendiri Youth With a Mission; Steve Douglas, Presiden Campus Crusade for Christ; dan  pemimpin doa Cindy Jacobs, yang juga wakil pendiri Generals International.

"Apa yang terjadi di Asia sekarang adalah benar-benar kegerakan terbesar Allah dalam sejarah manusia dan banyak gereja di Barat tidak benar-benar sadar betapa dinamis gereja di Asia sekarang," kata Bickle. "Ada sebuah kegerakan akar rumput bahwa Alkitab dengan jelas berbicara tentang hal itu akan sangat kuat dalam pengaruhnya, dan saya pikir sebagian besar orang muda.

"Mereka akan bergerak dengan kekuatan seperti yang para rasul lakukan dalam Kitab Kisah Para Rasul, dan mereka akan sangat mempengaruhi kebudayaan dan bahkan pemerintah di Asia yang akan menciptakan pengaruh yang menyebabkan Asia secara keseluruhan untuk menolak godaan dan ancaman Antikristus, "tambahnya. "Itu sedang terjadi secara besar-besaran."

Artis hip-hop M.C. Hammer, seorang hamba Tuhan dan pembimbing Ma, juga ditampilkan dalam film. "Dunia melihat Asia pada saat bersejarah ini," katanya. "Dengan kenaikan ekonomi, juga sebuah kegerakan spiritual yang kuat yang menyebar dan mengubah seluruh kebudayaan."

1040 diproduksi oleh Adventures.TV bersama dengan Arowana Films, dan diputar perdana hari Jumat di  City of the Angels Film Festival di Hollywood. Film kemudian akan ditampilkan di gereja-gereja nasional sebagai bagian dari screening akar rumput kampanye. Pemutaran informasi yang tersedia di situs web film. DVD 1040 rilis pada bulan Juni.

Sumber : charismamag.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami