Ekstrak Rumput Laut Berpotensi Atasi Limfoma

Ekstrak Rumput Laut Berpotensi Atasi Limfoma

Puji Astuti Official Writer
4049

Ekstrak rumput laut memiliki potensi untuk menjadi obat untuk kanker sistem kekebalan tubuh yang dikenal sebagai limfoma, demikian hasil awal sebuah penelitian.

Dalam studi, para peneliti bereksperimen dengan senyawa yang berasal dari rumput laut dan menggunakannya untuk mengobati jenis limfoma yang diklasifikasikan berada di grup B-sel.

"Beberapa bentuk limfoma sel B-terutama resisten terhadap pengobatan standar, dan dengan demikian diperlukan terapi baru," demikian ungkap Mohammad Irhimeh, asisten profesor hematologi / onkologi dan sel-sel induk di Universitas Hashemit di Yordania, dalam berita yang di rilis pada Amerika Association for Cancer Research.

Para ilmuwan sebelumnya telah melaporkan bahwa senyawa yang disebut fucoidan, ditemukan dalam rumput laut, muncul untuk membunuh sel tumor pada tikus dan sel manusia.

Dalam studi baru, Irhimeh dan rekan-rekannya menguji sel-sel limfoma manusia dengan jenis ekstrak rumput laut yang dijual secara komersial. Mereka menemukan bahwa itu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, tetapi tidak mempengaruhi sel-sel sehat.

Temuan itu disajikan pada 11 Maret  lalu di American Association for Cancer Research's Dead Sea International Conference on Advances in Cancer Research, yang diadakan di Yordania.

Sumber : Yahoo
Halaman :
1

Ikuti Kami