Sony Kirim Somasi ke Sony

Nasional / 12 March 2010

Kalangan Sendiri

Sony Kirim Somasi ke Sony

Budhi Marpaung Official Writer
3347

Salah satu perusahaan elektronik terkemuka di dunia, Sony Corporation melayangkan somasi kepada seorang blogger asal Indonesia bernama Sony Arianto Kurniawan.

Menurut berita yang dilansir detiknet.com, Jumat (12/3), alasan perusahaan Jepang itu mengajukan somasi adalah karena Sony menggunakan domain yang sama seperti nama perusahaan mereka.

Menurut pihak pensomasi, akibat hal tersebut pihaknya telah mengalami kerugian. Oleh karenanya, pria Indonesia tersebut diharapkan segera menutup situs Sony-AK.com.

Tentu saja hal ini ditolak oleh Sony karena menganggap ia tidak melakukan seperti apa yang tertulis dalam surat somasi. Domain Sony-AK.com yang dimilikinya sudah ada sejak lama dan itu memang diambil dari namanya sendiri.

Sebagai informasi, Sony Corp sedang getol-getolnya membuat situs. Tercatat sudah ada 3 situs yang dimiliki secara resmi yakni domain sony.net, sony-bg.com dan sonybg.com.

Kejadian ini sendiri mendapat perhatian kaum pengguna dunia maya di Indonesia. Salah satunya adalah lewat akun Facebook 'Sony, Jangan Rebut Nama Temanku!'. Seperti yang sudah-sudah, Pages FB ini dibuat untuk menggalang dukungan para pengguna FB bagi korban ketidakadilan.

Sumber : detiknet/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami