Tiga Tornado Menyerang Arkansas

Nasional / 11 March 2010

Kalangan Sendiri

Tiga Tornado Menyerang Arkansas

Lois Official Writer
2800

Serangan pertama terjadi di Saline County di wilayah Arkansas pusat, pukul 7:28 malam waktu setempat hari Rabu, kata Prakiraan Cuaca Nasional di sana. Tornado ini merusak 22 rumah, kata wanita yang mewakili Arkansas Emergency Management.

Wanita yang berada di area tersebut mengatakan bahwa dia dapat mendengar suara badai menderu yang mendekati area tersebut. "Itu adalah suara menderu yang paling jelek yang pernah saya dengar. Rumah saya seperti mau ambruk menimpa saya." Kata wanita tersebut.

Tornado yang kedua datang di bagian utara Saline di White County pada pukul 9:25 malam, waktu setempat. Kali ini, merusak 9 rumah dan melukai 1 orang.

Tornado yang ketiga terjadi di dekat Cleburne County pada pukul 10:05 malam waktu setempat. Unit gawat darurat masih mencoba mendapatkan gambaran yang jelas mengenai banyaknya rumah yang rusak sehabis gulungan tornado merusak daerah tersebut. Dua orang terluka kritis, kata Renee Preslar, pekerja dari Arkansas Departement of Emergency Management.

Bersamaan dengan ketiga tornado itu, pusat Arkansas dihancurkan oleh kekuatan badai sebesar lapangan golf. "Badai kelihatannya akan berubah ke arah timur sehingga daerah ini akan bebas,"kata John Lewis, meramalkan cuaca Arkansas.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami