Mengalahkan Kegagalan

Kata Alkitab / 11 March 2010

Kalangan Sendiri

Mengalahkan Kegagalan

Puji Astuti Official Writer
7268

Apa respon Anda ketika Anda mengalami kegagalan? Marah, sedih, gundah atau putus asa? Ya.. itulah respon orang yang gagal dan yang membuat mereka terus berada kegagalan. Tahukah Anda cara mengalahkan kegagalan dan menjadikan kegagalan itu sebagai pijakan menuju keberhasilan? Sangat sederhana.

Dalam bukunya "Berani Bermimpi" John Maxwell menceritakan sebuah kisah tentang kekaguman Leo Buscaglia, seorang penulis kepada wanita yang ahli memasak bernama Julia Child.

"Saya suka sikapnya," demikian ungkap Leo, "Ia berkata, ‘Malam ini kita akan bikin soufflé!' Julia lalu mulai mengocok adonan disini dan memutar di sana, dan ia menjatuhkan barang di lantai... dan melakukan segala sesuatu yang mengagumkan dan bersifat manusiawi ini. Kemudian ia mengambil untuk sementara waktu suffle dan memasukkannya kedalam oven, kemudian berbincang dengan Anda. Akhirnya, ia berkata, ‘Nah, sekarang sudah matang!' tetapi saat membuka oven itu, soufflé tersebut turun seperti pancake saja. Tetapi apakah ia menjadi panik atau menangis? Tidak! Ia tersenyum dan berkata,'Anda tidak bisa mendapakan semuanya. Selamat makan!'"

Ya, seperti Julia, ketika kegagalan terjadi harusnya kita bisa tersenyum dan melanjutkan kehidupan. Orang-orang yang berhasil menganggap setiap rintangan sebagai sesuatu yang sementara. Nah, sekarang apakah Anda masih akan bersikap negative ketika kegagalan terjadi? Tentu tidak bukan. Mari tersenyum dan lanjutkan perjuangan untuk mencapai kesuksesan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami