Fiorentina Apes, Bayern Lolos

Nasional / 10 March 2010

Kalangan Sendiri

Fiorentina Apes, Bayern Lolos

Budhi Marpaung Official Writer
2518

Awan mendung meliputi klub sepakbola asal Italia, Fiorentina Rabu (10/3) dini hari tadi pasalnya skuad Cesare Prandelli tersebut secara menyakitkan tersingkir dari perebutan trofi Liga Champions.

Menghadapi Bayern Munich dalam lanjutan pertandingan leg ke-2 16 Besar Liga Champions, Gilardino dkk mampu meraih kemenangan 3-2 di kandang sendiri, namun gol tim tamu yang lebih banyak telah menghancurkan pesta yang sudah di depan mata mereka.

Sebagai informasi, di pertandingan pertama perdelapan final kompetisi bergengsi daratan Eropa tersebut, La Viola kalah dari FC Hollywood dengan skor 1-2. Secara agregat, skor kedua tim imbang yakni 4-4.

Sesuai dengan peraturan UEFA yang berlaku sekarang ini, bila pertandingan home away sistem gugur menghasilkan agregat gol yang sama, maka penentuan tim mana yang lolos ke babak selanjutnya adalah dari jumlah gol tandang. Tim yang memasukkan gol di kandang lawan lebih banyak adalah pemenangnya.  

Selamat buat Bayern Munich yang telah maju ke babak perempat final Liga Champions 2009/2010 dan untuk Fiorentina FC, jangan terlalu lama bersedih karena masih ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya untuk membawa pulang Piala Champions ke kota Firenze.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami