Bos Starbucks Cinta Kopi Bandung

Nasional / 9 March 2010

Kalangan Sendiri

Bos Starbucks Cinta Kopi Bandung

Budhi Marpaung Official Writer
4075

Rempah-rempah Indonesia sudah terkenal semenjak dahulu kala oleh bangsa-bangsa barat. Sudah tidak terhitung berapa banyak produk Indonesia yang sudah "dibawa" kesana. Rasa dan aroma yang khas negeri ini tidak ada yang menandinginya. Demikian penuturan Sandiaga S. Uno yang kami kutip dari detikfinance.com, Selasa (9/3).

Anak dari pasangan Henk Uno dan Mien R Uno ini menyatakan bahwa Bos Starbucks, Howards Schultz saja rela datang ke Bandung hanya untuk menikmati kopi lokal daerah tersebut dibanding minum di kedai-kedai kopi miliknya sendiri.

Hal ini menurut Sandi tentu saja adalah sesuatu yang positif dan perlu diapresiasi oleh para pengusaha maupun petani di Indonesia dengan meningkatkan terus kualitas produk kopi yang dihasilkan. Bahkan, mimpinya banyak produk-produk unggulan Indonesia bisa menembus pasar internasional.

"Saya rindu kopi luwak bisa ada di New York, kopi Lampung di Hong Kong, Ayam Suharti dan Pindang Ria ada di Kuala Kumpur," katanya.

Bermimpi adalah sebuah langkah yang benar untuk mengubah keadaan. Banyak negara besar yang sudah membuktikannya dan giliran Indonesia yang melakukannya. Bangkitlah negeriku dan jadilah "Macan Ekonomi" tidak hanya di Asia, tetapi juga dunia.

Sumber : detikfinance
Halaman :
1

Ikuti Kami