Hizbut Tahrir Tolak Kedatangan Obama

Nasional / 9 March 2010

Kalangan Sendiri

Hizbut Tahrir Tolak Kedatangan Obama

Lois Official Writer
2475

Hizbut Tahrir Indonesia yang berunjuk rasa di depan kampus UIN Ciputat, Tangerang, Banten, Selasa (9/3), terdiri dari puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah. Mereka menolak kedatangan Presiden Amerika Barack Obama.

Ali Abdurahman sebagai Koordinator Hizbut Tahrir cabang Carter UIN menilai bahwa kedatangan Presiden Obama adalah untuk memperalat Indonesia, Obama datang untuk meminta dukungan Indonesia guna menekan negara Islam yang melakukan aksi terorisme.

Presiden Obama tidak seperti Presiden George W. Bush Junior yang bertentangan dengan Indonesia sebagai negara cinta damai dan anti perang. Namun, Amerika tetap ingin memerangi terorisme di dunia. Indonesia, kata Ali, merupakan salah satu negara yang dibidik untuk diperangi.

Karena itu, lanjut Ali, pemerintah harus menolak tuduhan tersebut. Sebab, dasar perjuangan umat Islam bukan kekerasan. Pemerintah diminta tetap memegang prinsip kerakyatan dan menolak segal keinginan Amerika Serikat.

Namun fakta yang terjadi justru memberitakan tentang banyaknya teroris di Indonesia, seperti di Aceh ataupun di Pamulang hari ini, sudah seharusnya kita bekerja sama dengan negara lain yang ingin memerangi teroris sehingga negara kita aman dari teroris.

Apakah kedatangan Obama ke Indonesia merupakan bukti bahwa Indonesia merupakan negara teroris Islam atau justru kedatangan Obama menginginkan agar negara Indonesia mendukung Amerika untuk menegakkan anti terorisme? Dengan jelas disebutkan, bahwa Obama menginginkan terorisme ditekan, bukan menekan Indonesia. Bahkan Indonesia harus dapat berdiri sendiri dalam memberantas teroris yang ada di negara ini.

Sumber : metronews
Halaman :
1

Ikuti Kami