Alice In Wonderland

Film Review / 9 March 2010

Kalangan Sendiri

Alice In Wonderland

arienurkrisna Official Writer
3700
Perjalanan kealam mimpi Alice. Dalam kunjungan kedua kalinya di usia 19 tahun, Alice kembali ke Wonderland bersama dream team Tim Burton and the gang. Sebut saja Johnny Depp, Helena Bonham Carter dan untuk musik tentunya the one and only Danny Elfman spesialis musik merinding. Kali ini Alice kembali sudah dewasa dan diperuntukan penonton yang lebih dewasa pula. Walau produksi Disney namun bukan berarti semua umur melainkan PG atau bimbingan orang tua atau mungkin lebih baik 13 tahun keatas. Sebab walau visualisasinya luar biasa indah dan unik,
ditambah 3D effectnya membuatnya lebih nyata, tetapi agak dark khas Tim Burton dan bagi anak-anak mungkin bisa menimbulkan mimpi buruk.
Penampilan Jhonny Depp sebagai Mad Hater sangat unik dan berkarakter tetapi sorry to say kali ini sulit menghilangkan kesan Jack Sparow yang begitu melekat pada dirinya. Walau begitu tetap menampilkan performa yang prima dan unik. Artis Mia Wasikowska begitu tepat memerankan Alice dan tidak tenggelam dengan performa Depp. Sayangnya cerita dan plot lah yang tenggelam oleh artistik, kostum, visualisasi dan 3D effects yang bisa disetarakan film 300 dimana tiap scene sperti lukisan yang indah. Hauntingly Beautiful sehingga Anda terbawa kedalam Wonderland dan ikut merasakannya. Ceritanya mudah ditebak, akting yang sudah biasa dan klimaks yang tidak kena sehingga datar dan agak membosankan.

Film ini tetap layak ditonton apalagi dengan format 3D secara visual Anda akan sangat kenyang sayangnya pulang dengan perasaan hampa. Tapi dengan senyum yang debar dan senang dari film yang cukup menghibur imajinasi Anda.

Sumber : onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami