Wiraswasta Bidang Listrik

Nasional / 8 March 2010

Kalangan Sendiri

Wiraswasta Bidang Listrik

Lois Official Writer
3469

Susunan pita merah yang membelit didesain agar jutaan keluarga dapat membangkitkan tenaga listrik sendiri dengan tenaga matahari, angin, dan tekanan panas, menurut manufaktur terbesar di UK. Mulai bulan depan, 26 juta rumah tangga yang ada di Inggris bisa menghasilkan rata-rata sampai 41p kilowatt per jam untuk listrik yang mereka hasilkan dari panas matahari yang berada di atap dan menjualnya. Sampai dengan 34½p per kilowatt selama satu jam dapat tersedia bagi rumah tangga yang menggunakan tenaga angin.

Worcester Bosch mengatakan bahwa susunan tenaga listrik ini, yang mencari debut dalam microgeneration (generasi mikro), mempunyai kekurangan nyata yaitu seorang tehnik yang berkualifikasi dan bersertifikat, yang harus memasang peralatan tersebut untuk konsumen, sehingga bisa memenuhi syarat untuk pembayaran.

"Untuk diakui sebagai seorang yang dapat menginstal, sangat mahal, menyusahkan, dan penuh dengan pita merah,"kata Neil Schofield, kepala dari pengembangan sustain Worcester Bosch. Di Inggris, ada sekitar 500 pengunduh yang bersertifikat. Nantinya hal ini dapat menghasilkan sekitar 3.200 poundsterling setahun, tidak termasuk waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan.

Worcester Bosch merupakan tempat pelatihan terbesar di Inggris, memperkirakan bahwa lebih dari 60.000 terdaftar yang menunjukkan perhatian untuk belajar peralatan menghasilkan energi.

Setiap hari, sekitar 5.000 ketel diganti di Inggris, sekitar 3 juta pasar berputar sekitar bahan bakar fosil untuk memproduksi panas yang kita butuhkan tiap hari. Sekitar 75% dari semua rumah yang berasal dari pemanasan ini. Jika pemerintah serius dalam perubahan gaya hidup yang lebih baik, perubahan harus mulai dari sini.

Sumber : The Times
Halaman :
1

Ikuti Kami