Cucu Kaisar Jepang Ini Mogok Sekolah

Nasional / 8 March 2010

Kalangan Sendiri

Cucu Kaisar Jepang Ini Mogok Sekolah

Puji Astuti Official Writer
5085

Ternyata, sekalipun berstatus sebagai cucu kaisar, Putri Aiko ternyata tidak bebas dari gangguan dari teman-temannya. Putri Aiko yang baru berumur 8 tahun ini, mogok sekolah dengan beralasan sakit perut dan menunjukkan kecemasan serta tidak ingin ke sekolah, demikian ungkap juru bicara keluarga kerajaan Jepang.

Apa yang terjadi pada Aiko ini cukup mengejutkan Jepang. Hal ini mengingat bagaimana keluarga kerajaan sangat di hormati di Jepang, bahkan kakek buyut Aiko, Kaisar Hirohito, sebelum kekalahan Jepang dalam Perang Dunia II bahkan masih disembah sebagai dewa.

Pihak sekolah menyatakan hal ini kesalahpahaman sederhana. Menurut Direktur Sekolah Gakushuin Primary School, di Tokyo hal ini disebabkan karena Aiko hampir bertabrakan dengan dua anak laki-laki saat akan mengganti sepatu sekolahnya dengan sepatu sehari-harinya, dan ini membuatnya ketakutan.

Putri Aiko adalah putri dari Putra Mahkota Naruhito dan Putri Masako. Juru bicara menolak mengomentari tentang apa reaksi dari orangtua Aiko.

Peran orangtua dalam memberikan bimbingan kepada anak sangat penting, terutama dalam mengatasi masalah interaksi sosial yang sering terjadi di sekolah dan pergaulannya.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami