Anak SD Jadi Pahlawan Hari Ini

Nasional / 8 March 2010

Kalangan Sendiri

Anak SD Jadi Pahlawan Hari Ini

Daniel Official Writer
2965

Oscar Rodriguez (11),  siswa kelas 4 SD di Amerika Serikat (AS) dinobatkan menjadi "Pahlawan Hari Ini" karena telah menolong petugas paramedik dan pemadam kebakaran yang sedang menyelamatkan korban kecelakaan di jalan tol di Negara  bagian Arizona pada hari Jum'at (5/3) . Kecelakaan tersebut telah menewaskan 6 orang dan melukai belasan orang lainnya. Bus yang melayani rute dari kota Zacatecas, Meksiko menuju Los Angeles ini menabarak sebuah truk dan terguling ke luar jalan sehingga bagian atap dan jendelanya hancur ketika mendekati Kota Phoenix.

Oscar adalah salah satu korban terluka dari 22 penumpang bus naas tersebut. Lalu apa jasa Oscar? Menurut para petugas pemadam kebakaran dan paramedis yang berada di lokasi kecelakaan, Oscar sangat membantu mereka dalam berkomunikasi dengan para korban, yang rata-rata tidak bisa berbahasa Inggris karena mereka adalah pendatang dari Meksiko. Berkat kemampuan Oscar berbahasa Inggris dan Spanyol, para petugas bisa mendeteksi kondisi para korban dan memberi mereka bantuan darurat. Jumlah korban bisa diminimalisir.

Meskipun dalam kondisi terluka sepertinya Oscar terlihat tidak peduli atas luka yang dia derita dan lebih fokus membantu petugas bercakap-cakap dengan sesama korban. Seorang petugas paramedik, Kenneth Leslie, yang berada di lokasi mengatakan bahwa Oscar tetap tenang dan lebih berani ketimbang para petugas veteran yang pernah bekerja dengannya.

Itulah sebabnya, para petugas paramedis dan pemadam kebakaran setempat memberi Oscar sejumlah hadiah sebagai ungkapan terima kasih sementara dia masih tergolek di sebuah rumah sakit di kota Phoenix, Sabtu (6/3). Bocah berusia 11 tahun itu bahkan mendapat sebuah sertifikat bertuliskan "Pahlawan Hari Ini." Juru bicara rumah sakit, Michael Murphy, mengungkapkan kondisi Oscar sudah keadaan baik. Namun tidak disebutkan luka apa yang dia derita.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami