Nonton TV Adalah Hobi Yang Mematikan

Serba-Serbi Sehat / 7 March 2010

Kalangan Sendiri

Nonton TV Adalah Hobi Yang Mematikan

Puji Astuti Official Writer
6648

Tahukah Anda bahwa TV bukan saja membuat Anda bodoh, namun juga akan membuat Anda lebih gemuk, karena biasanya Anda menonton TV sambil makan cemilan. Tapi Anda akan terkejut dengan 5 fakta yang diungkap di situs MSNBC ini.

1. Nonton TV adalah hobi mematikan

Tidak peduli berapa lama Anda melakukan olahraga, setiap  jam yang Anda habiskan di depan TV meningkatkan resiko kematian akibat penyakit jantung, demikian hasil laporan dari American Heart Association.

2. TV membuat Anda mabuk

Kita sangat rentan dengan apa yang kita lihat di TV. Jika Anda menonton iklan atau adegan minum minuman berarkohol, maka hal tersebut akan menstimulasi Anda untuk minum. Menurut hasil penelitian, pria yang menonton iklan atau film dimana muncul adegan minum, maka mereka akan segera meraih botol bir atau anggur rata-rata 1,5 gelas per orang lebih banyak bila dibandingkan dengan mereka yang tidak menonton adegan tersebut.

3. TV dapat membuat anak Anda hamil

Banyak remaja menghabiskan waktunya di depan TV, yang didalamnya banyak konten seksual. Hal ini menurut penelitian  dan survey, anak yang menonton TV dua jam atau lebih melakukan hubungan seksual pada usia sebelum 15 tahun. Hal ini menyebabkan kehamilan usia remaja meningkat saat ini. Jika Anda peduli dengan buah hati Anda, jaga apa yang anak Anda tonton.

4. TV melemahkan tulang Anda.

Anak yang sering nonton TV kemungkinan besar akan mengalami penyakit tulang rapuh atau osteoporosis. Hal ini disebabkan pembentukan tulang akan terhambat ketika anak tidak banyak bergerak dan beraktifitas. Semakin lama anak menonton TV, semakin sedikit pertumbuhan tulang mereka. Dan ingat, hal ini tidak berlaku hanya pada anak, tapi juga Anda.

5. TV membuat Anda kurang menarik

Mengapa bisa demikian? Karena ketika waktu Anda disita untuk menonton TV, maka Anda tidak berinteraksi dengan orang lain. Dengan kualitas interaksi yang kurang, maka hal itu akan membuat Anda menjadi pribadi yang membosankan. Jadi jelas bukan bahwa TV akan membuat kepribadian Anda yang menarik akan memudar dengan segera.

Diatas, banyak alasan bagi Anda untuk menghindari menghabiskan waktu Anda di depan layar TV. Ingatlah, ada hal yang lebih penting dan lebih menarik di sekeliling Anda, dan jangan biarkan TV mencuri semua itu.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami