Tips Ampuh Meraih Kesuksesan Berkarir

Investment / 6 March 2010

Kalangan Sendiri

Tips Ampuh Meraih Kesuksesan Berkarir

Lestari99 Official Writer
3518

Stagnan dengan posisi Anda saat ini? Merasa membutuhkan tantangan baru? Mungkin Anda perlu posisi baru dan bukannya pindah dari perusahaan Anda saat ini. Tips ampuh berikut ini mungkin bisa membantu Anda untuk mendongkrak karir Anda selanjutnya:

Kuasai keahlian tambahan. Up grade diri Anda dengan keahlian tambahan yang dapat mendukung pekerjaan di kantor Anda saat ini, seperti bahasa asing misalnya. Dengan demikian Anda akan mendapatlan nilai tambah yang sangat besar di mata perusahaan dan tentunya keberadaan Anda di perusahaan akan menjadi lebih penting bila dibandingkan dengan karyawan lainnya.

Tingkatkan kemampuan interpersonal. Kemampuan interpersonal ini sangat penting terutama saat berhubungan dengan atasan atau partner kerja. Tunjukkan sikap yang ramah, mudah bergaul dan berkarakter serta menjadi pendengar yang baik akan sangat membantu untuk mencapai tujuan Anda.

Menjadi pribadi yang inovatif. Beranikan diri Anda untuk menyatakan sesuatu yang berbeda ketika menganalisa setiap permasalahan dalam kerangka pekerjaan. Solusi yang kreatif akan membuat Anda semakin ‘bernilai' di mata atasan Anda.

‘Jual' diri Anda. Jangan tutup-tutupi kemajuan Anda selama ini, biarkan orang lain tahu. Katakanlah bagaimana Anda mensukseskan kinerja sebuah program kerja atau masalah yang pernah Anda pecahkan. Tentu saja Anda harus pintar-pintar memilih waktu dan cara ‘menjual diri' yang tepat agar tidak vulgar dan dianggap pamer atau cari perhatian atasan.

Tidak ada istilah ‘mentok' dalam sebuah pekerjaan. Karir Anda akan ditentukan oleh Anda sendiri, bagaimana Anda membawa diri dan tak pernah berhenti meningkatkan kemampuan diri Anda.

Sumber : perempuan
Halaman :
1

Ikuti Kami