HMI Serukan Aksi Damai Kecam Polisi

Nasional / 5 March 2010

Kalangan Sendiri

HMI Serukan Aksi Damai Kecam Polisi

Puji Astuti Official Writer
2022

Ketua Umum PB HMI, Arip Musthopa menyerukan kepada seluruh anggota HMI se-Indonesia untuk melakukan aksi damai mengecam tindakan penyerangan di sekretariat HMI Makasar.

"Menyikapi insiden penyerangan aparat kepolisian ke Sekretariat HMI Makassar, maka dengan ini diinstruksikan kepada seluruh anggota HMI se-Indonesia, menggelar aksi damai dan simpatik, pada Jumat mulai pukul 09.00 WIB," demikian ungkap Arip pada Kamis malam (5/3) di Jakarta.

Penyerangan ke sekretariat HMI Makasar pada Rabu (3/3) tersebut ditanggapi dengan aksi protes pada  hari Kamis di depan kampus UIN Makasar yang berakhir bentrok baik dengan warga maupun polisi.

Dalam aksi yang berakhir rusuh tersebut, 18 orang mahasiswa di tangkap oleh pihak kepolisian. Pihak polisi sendiri membantah bahwa yang mereka lakukan penangkapan, namun lebih pada tindakan pengamanan untuk menghindari amukan warga yang kesal pada para mahasiswa.

Sangat disayangkan aksi unjuk rasa mahasiswa harus berakhir dengan anarkis. Sebagai calon-calon pemimpin bangsa ini, generasi muda diharapkan bisa lebih dewasa dalam menanggapi sebuah situasi dan bisa menahan emosi.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami