Yosi Project Pop

A to Z Biography / 5 March 2010

Kalangan Sendiri

Yosi Project Pop

Lestari99 Official Writer
5980

Yosi Project Pop, enterpreneur sejati yang diakui di ranah bumi Indonesia. Kepiawaiannya menghibur bersama dengan grup musik Project Pop sampai saat ini masih belum ada tandingannya.

Yosi lahir dengan nama lengkap Hermann Josis Mokalu di Jakarta pada tanggal 27 November 1970. Pada tanggal 11 November 2005, Yosi menikahi Aprilla Iryani Fahani Faisal di Seminyak Bali.

Ayah dua orang anak ini kemudian mengambil studi S2 di PPM Cikini, Jakarta, jurusan Manajemen Strategi, setelah beberapa tahun sebelumnya ia lulus dari Fisip Universitas Parahyangan. Bagi Yosi, pendidikan formal merupakan sebuah hal yang sangat penting. Keinginan untuk melanjutkan S2 ini memang sudah lama dipendamnya. Berhubung jadwalnya dengan Project Pop yang selalu bertabrakan, maka keinginannya ini selalu tertunda. Melalui pendidikan S2-nya ini Yosi berharap ia bisa lebih mempersiapkan masa depannya.

"Kalau kita mengaku pintar tapi tidak punya bukti yang formal, orang jarang percaya kan. Saya bukan hanya sekedar formalitas Sarjana S2 saja, tetapi saya benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmunya benar-benar bisa dipakai," tandas Yosi.

Jika satu saat nanti Project Pop tidak lagi terkenal, maka Yosi berharap bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkannya dari jenjang pendidikan S2. Walaupun cita-citanya tetap menjadi seorang entrepreneur sejati, Yosi berencana membuat bisnis yang masih berhubungan dengan entertainment.

Pria yang memiliki hobi basket dan main game ini bercita-cita bisa membuat label musik atau production house sendiri. Langkah awal yang diambilnya adalah membantu istrinya yang bergerak di bidang event organizer.

Yosi bergabung dengan Project Pop sejak tahun 1995. Sampai dengan tahun 2007, bersama dengan Project Pop, Yosi telah merilis enam album. Selain menyanyi, Yosi juga merambah dunia akting dengan menjadi pemeran utama dalam film Medley bersama Rachel Maryam.

Beberapa tahun ini, Yossy juga mengambil bagian dalam program New Solusi Life, program rohani Kristen di Indonesia yang tayang di stasiun televisi O'Channel sebagai salah satu pembawa acaranya.

Diskografi bersama Project Pop:

Six A Six (2007)
Pop Circus (2005)
Pop OK (2003)
Bli Dong Plis (2001)
Tu Wa Ga Pat (2000)
Bakpia Vs Lumpia (1996)
Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami