Senat Kentucky Menyetujui Undang-Undang Melek Alkitab

Internasional / 4 March 2010

Kalangan Sendiri

Senat Kentucky Menyetujui Undang-Undang Melek Alkitab

Lestari99 Official Writer
4405

Senat Kentucky telah menyetujui undang-undang yang memungkinkan Kelas Alkitab dapat diajarkan di sekolah-sekolah umum.

Undang-undang yang disponsori oleh Senator David Boswell, D-Owensboro, memungkinkan sekolah-sekolah untuk menawarkan program studi Alkitab sebagai pilihan, yang berarti siswa tidak diwajibkan untuk mengambil kelas tersebut.

"Alkitab adalah buku yang paling berpengaruh yang pernah ditulis," ujar Boswell dalam sebuah pidato yang dilakukannya dalam pertemuan senat.

Proposalnya ini mendapat sambutan hangat dari anggota senat lainnya dan memperoleh suara 37 : 1, sehingga undang-undang ini akan diambil alih oleh DPR untuk diberlakukan secepatnya.

Satu-satunya suara "tidak" dalam voting tersebut dilemparkan oleh Senator Kathy Stein, D-Lexington, yang mempertanyakan konstitusionalitas undang-undang tersebut dengan mengajarkan Alkitab di sekolah umum.

"Sekolah umum di Kentucky dapat mengajarkan perbandingan agama di sekolah dan sebenarnya hal itu sudah dilakukan," tambah Stein.

Bagaimanapun juga undang-undang ini dapat menjadi acuan bagi para siswa untuk mendapatkan kebenaran Injil dan membuat mereka mengerti bagaimana seharusnya bersikap dan bertingkah laku sebagai anak-anak terang.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami