Anak Pendiri Hamas Ternyata Mata-mata Israel

Nasional / 3 March 2010

Kalangan Sendiri

Anak Pendiri Hamas Ternyata Mata-mata Israel

Puji Astuti Official Writer
3644

Anak dari pendiri Hamas, kelompok militan Palestina mengaku pada sebuah wawancara dengan CNN bahwa dirinya adalah mata-mata Israel.

Mosab Yousef selama 10 tahun mengumpulkan informasi tentang tindakan terorisme Hamas dan memberikannya pada dinas rahasia lokal Israel, Shin Bet.

Alasan Yousef mengkhianati Hamas karena kelompok tersebut melakukan  "kekejaman luar biasa" dan "membunuh orang tanpa alasan."

Saat ini Yousef sedang menuliskan pengalaman hidupnya dalam sebuah buku yang berjudul "Son of Hamas."

Mengenai pengakuan Yousef ini, CNN belum bisa mengkomfirmasi karena piahk Israel menolak untuk berkomentar.

Yousef mengaku awalnya dia berniat menjadi agen ganda dan menghancurkan Israel dari dalam. Hingga suatu titik, dia ragu siapakah musuhnya yang sesungguhnya. Namun dia menemukan bahwa Hamas menargetkan pada warga sipil, sedangkan pihak Israel berkomitmen untuk sebuah konstitusi.

Alasan lain yang melatarbelakangi perubahannya, Yousef mengaku hal itu berhubungan dengan spiritualitasnya.

"Ketika saya menjadi orang Kristen, di bulan-bulan pertama, saya di yakinkan dengan prinsip kasihilah musuhmu. Dan saya melihat musuh saya, yang saya pikir mereka adalah musuh saya, mereka punya moralitas, mereka memiliki tanggung jawab lebih dari orang saya sendiri."

Ketika ditanya apakah dia tidak takut dengan apa yang dilakukannya, Yousef menjawab bahwa yang paling buruk bukanlah kematian fisik, tetapi kematian rohani dan jiwa. Hal tersebut lebih membuatnya takut dari pada mati secara fisik.

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami