Penjahat Perang Bosnia Tertangkap Karena Merampok

Nasional / 3 March 2010

Kalangan Sendiri

Penjahat Perang Bosnia Tertangkap Karena Merampok

Daniel Official Writer
2943

Vlahovic Veselin, tersangka penjahat perang Serbia tertangkap oleh kepolisian Spanyol, Senin(1/3). Pria yang dijuluki "Raksasa dari Grbavica" dikenai dakwaan telah membunuh lebih dari 100 orang selama perang Bosnia yang berlangsung tahun 1992-1995.

Vlahovic ditangkap di dekat rumahnya, Kota Altea, Spanyol. Berdasarkan keterangan kepolisian Spanyol, Vlahovic adalah target dari tiga buah surat perintah penangkapan internasional, termasuk kasus genosida dengan melakukan 100 pembunuhan di Bosnia, serta melakukan pemerkosaan dan tindakan-tindakan penyiksaan selama perang Serbia.

Vlahovic sebelumnya pernah tertangkap karena kasus perampokan dan kejahatan lain dengan hukuman penjara selama tiga tahun namun dia berhasil kabur dari penjara pada 18 Juni 2001 silam. Bukan hanya itu tiga hari setelah kabur dari penjara, dia menembak mati seorang pria di luar sebuah bar di Serbia, di mana ia menerima 15 tahun penjara secara in absentia.

Sangat mengerikan jika seorang penjahat perang berubah menjadi penjahat kambuhan karena sangat membahayakan masayarakat. Vlahovic mungkin bukan satu-satunya yang melakukan hal tersebut, kepolisian harus benar-benar bekerja keras untuk mennghentikan mereka.

Sumber : yahoonews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami