Tips Mengatasi Kekacauan Financial

Investment / 3 March 2010

Kalangan Sendiri

Tips Mengatasi Kekacauan Financial

Daniel Official Writer
2790

Kalau saat ini Anda merasa financial Anda sedang kacau dan sepertinya tidak ada lagi jalan untuk memperbaikinya, dibawah ini ada beberapa tips untuk terlepas dari masalah Anda, sebagai berikut :

1. Tentukan visi Anda. Visi Anda akan menentukan arah hidup Anda. Mulai tanyakan kepada diri Anda sendiri tentang visi apa yang Anda miliki tentang kehidupan.

2. Tentukan batas belanja Anda. Ciptakan batas pengeluaran Anda. Jangan terbuai oleh kartu kredit yang menawarkan untuk berbelanja tanpa batas. Pilihan yang paling bijaksana adalah mulai menetapkan batasan untuk diri sendiri dalam menggunakan kartu kredit.

3. Pelajari kebiasaan belanja Anda. Ketahui kebiasaan berbelanja Anda untuk menemukan ke mana larinya uang Anda selama ini supaya Anda sebisa mungkin mengubah kebiasaan yang membuat financial Anda kacau.

4. Bedakan antara kebutuhan dengan kemewahan. Ketika Anda memegang banyak uang, biasanya Anda akan sukar untuk membedakan kebutuhan dengan kemewahan. Hati-hati jika kemewahan sudah menjadi hal yang sangat penting untuk Anda karena Anda akan dihancurkan oleh kemewahan gaya hidup Anda.

Jika Anda berhasil mengatasi kekacauan financial Anda, Anda akan memiliki cara pandang yang berbeda dalam mengatur keuangan Anda. Bijaksanalah dalam mengatur keuangan Anda.

Sumber : mediaindonesia.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami