Gunakan Pengalaman Kerja Anda Saat Berinvestasi

Investment / 3 March 2010

Kalangan Sendiri

Gunakan Pengalaman Kerja Anda Saat Berinvestasi

Budhi Marpaung Official Writer
2247

Siapa yang bilang bahwa ketika kita keluar dari pekerjaan dan memutuskan untuk berinvestasi maka kita harus memulai segala sesuatunya dari nol? Bila Anda jeli, justru inilah salah satu keuntungan Anda dibanding investor yang tidak mempunyai pengalaman kerja apapun.

Tidak perlu menyesal bila dalam usia yang sebenarnya cukup mapan, Anda memutuskan untuk berusaha sendiri. Investasi bukanlah mengenai siapa yang paling cepat melakukannya, dialah yang pasti akan sukses. Tidak ada kamus untuk hal ini dan itulah yang diyakini oleh seorang bernama Glen Meakem.

Sebelum terjun ke dalam dunia investasi, Glen adalah seorang tentara Amerika Serikat yang telah berperang di berbagai tempat di dunia ini. Setelah pensiun, pria ini pun mengambil keputusan untuk menjalankan bisnis.

Pengalaman saat memimpin pasukan di zona perang ia gunakan ketika membangun usahanya, FreeMarkets, sebuah prekursor eBay yang menyediakan sistem penjualan korporat yang revolusioner. Belakangan, ia menjual perusahaannya senilai lima ratus juta dolar. Risiko memulai perusahaan baru di kota yang tidak dikenalnya tidak menyurutkan langkah Glen. Hal terburuk apa yang mungkin terjadi? Ia telah menyaksikan hal terburuk ketika bertempur di medan perang.

Kerja tim, disiplin, dan keberanian yang ia dapat ketika saat menjadi tentara merupakan kombinasi terbaik, di kehidupan maupun di dunia usaha. Pengalaman di kemiliteran bisa menambal kurangnya pengalamannya di pasar.

Bersyukurlah apabila Anda pernah memasuki dalam dunia kerja. Pengalaman-pengalaman tersebut akan sangat membantu menutup kekurangan Anda di dunia investasi. Tidak percaya? terapkanlah hal ini sekarang juga.

Sumber : The Big Idea; Donny Deutsch; Penerbit Gramedia
Halaman :
1

Ikuti Kami