Gedung KBRI Rusak, 101 WNI Dinyatakan Selamat

Nasional / 1 March 2010

Kalangan Sendiri

Gedung KBRI Rusak, 101 WNI Dinyatakan Selamat

Daniel Official Writer
2695

Gempa yang terjadi di Chile pada hari Sabtu(27/3) lalu sejauh ini telah menewaskan lebih dari 700 orang. Selain itu gempa berskala 8,8 skala richer tersebut juga menghancurkan sejumlah besar bangunan termasuk gedung Kedutaan Besar RI (KBRI). Namun Kementerian Luar Negeri melalui Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan bahwa semua warga Indonesia di Chile dalam kondisi selamat.

Dalam pernyataannya di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin(1/3), Marty mengatakan bahwa hingga kemarin malam waktu Indonesia, dikonfirmasi tidak ada korban. Di Chile ada sekitar 101 warga negara Indonesia. Dan meskipun kondisi kondisi gedung KBRI mengalami kerusakan, pihak KBRI menyatakan tidak menghadapi kesulitan yang berarti dan mereka masih tetap menjalankan fungsi mereka untuk memberikan perlindungan bagi warga negara Indonesia.

Sebagian besar warga Indonesia yang berada di Chile itu adalah keluarga besar KBRI. Ada pula warga Indonesia yang sudah cukup lama menetap di Chile juga terdapat 20 orang turis Indonesia yang sedang berkunjung ke Chile, namun mereka semua dipastikan dalam kondisi baik-baik.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami