Kerajaan Allah Bukanlah Tetang Saya

Internasional / 1 March 2010

Kalangan Sendiri

Kerajaan Allah Bukanlah Tetang Saya

Puji Astuti Official Writer
5170

Kerajaan Allah bukanlah tentang 'saya' tetapi tentang mentransformasi dunia dan semua yang didalamnya, demikian ungkap Brian McLaren.

Saat menjadi pembicara dalam seminar dua hari "Faithworks Confrence" pada Sabtu lalu, Brian berkata bahwa kebanyakan pemimpin gereja mengarahkan umat Kristen hanya bagaimana cara masuk Sorga sebagai pusat iman mereka, dan melupakan pentingnya menerapkan iman mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, banyak orang Kristen telah menjadi "konsumer barang-barang dan pelayanan rohani" yang melihat gereja sebagai sesuatu yang harus memenuhi kebutuhan mereka dan menjadi rumah bagi jiwa mereka hingga saatnya nanti masuk ke Sorga.

Seharus orang-orang Kristen harus menjadi agen-agen Kerajaan Allah yang membawa perubahan di bumi ini.

"Kerajaan Allah adalah tentang Kerajaan Allah yang dinyatakan di bumi ini. Ini bukan rencana untuk memobilisasi orang ke atas atau bagaimana kita bisa sampai ke Sorga tetapi bagaimana Kerjaan Allah datang dan turun di bumi ini.. itu adalah gerakan ke bawah," tambahnya.

Brian mendesak agar gereja dan orang-orang Kristen untuk berperan dalam mendatangkan Kerajaan Allah di bumi ini dengan menjadi ‘lengan, tangan, kaki, dan wajah' yang tersenyum kepada dunia ini.

The Faithworks 360 degrees conference ini diadakan di Enfield, North London, untuk menjelajahi visi gereja dalam segala aspek kehidupan.

Sebelumnya, pendiri dari Faithworks, Steve Chalke meminta orang Kristen untuk mencari kembali arti dan tujuan dari hidup mereka dengan keluar dari gereja dan melayani komunitas masyarakat dimana mereka tinggal.

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami