Penyembahan Selalu Menang

Kata Alkitab / 1 March 2010

Kalangan Sendiri

Penyembahan Selalu Menang

Daniel Official Writer
5017

Ketika kita menyembah Tuhan, kita seolah-olah melepaskan beban emosional atau mental yang membebani hidup kita.  Apakah Anda menghadapi tantangan dalam hidup Anda? Apakah Anda membutuhkan pertolongan di beberapa area hidup Anda dan Anda tidak yakin hal tersebut akan datang dari mana ? Banyak orang Kristen saat ini menghadapi kesulitan serius. Beberapa kehilangan pekerjaan dan keuntungan. Yang lain berjuang dengan masalah kesehatan yang kritis dan hidup dengan hanya memikirkan tentang bagaimana cara menambahkan biaya obat dan mengunjungi dokter, juga untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti tempat tinggal, makanan dan pakaian.

Ada banyak hal di dunia yang mengancam kita. Tapi musuh terbesar kita, yaitu ketakutan,  bukan berasal dari luar. Ketakutan berasal dari dalam hati dan pikiran kita sendiri. Ketakutan begitu mencengkeram hidup kita dan sia-sia usaha kita untuk membebaskan diri.

Tuhan ingin kita benar-benar terbebas dari ketakutan. Dia tidak ingin kita menderita karenanya, dan Dia tidak ingin ketakutan itu menghentikan kita dari keyakinan untuk melakukan apa yang Dia katakan.

Ketika kita memahami dengan sungguh-sungguh mengenai kasih Tuhan yang tanpa syarat bagi kita, kita menyadari bahwa Dia akan selalu memperhaikan segala sesuatu yang kita butuhkan. Bagaimanapun, kita diciptakan untuk menyenangkan hati Tuhan.

Membaca, mendoa Firman  Tuhan, menyembah dan memuji Tuhan adalah cara kita untuk dapat bersekutu dengan Tuhan sehingga kita memegang senjata rohani yang ampuh untuk melawan kekuatan kegelapan. Efesus 6:12 mengingatkan kita bahwa kita tidak berperang dengan darah dan daging  tetapi dengan musuh jiwa kita. Kita tidak boleh bingung tentang identitas musuh dalam pertempuran kita!

Kesulitan dapat membawa godaan untuk menyerah dan menjadi negatif, depresi dan marah dengan Tuhan. Tapi kata pemazmur, "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku" (Mazmur 119:105, The Amplified Bible). Apapun masalah yang Anda hadapi, jawabannya dapat Anda temu di dalam Firman Allah.

Firman berjanji bahwa, "Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia. (dapat diandalkan, dapat dipercaya, dan karena itu selalu setia kepada janji-Nya, dan Dia dapat bergantung pada) (1 Kor . 1:9). Mungkin kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan, tetapi kita mengenal Dia yang tahu, dan itu sudah cukup. Singkatnya - selama kita menyembah Tuhan, Dia akan memperhatikan kita!

Pelepasan datang melalui ibadah. Pada saat kita menyembah Tuhan, kita melepaskan beban emosional atau mental yang menghimpit hidup kita. Hal itu telah ditelan dalam kedahsyatan Allah. Ketika kita menjaga mata kita kepada-Nya, berdiri teguh dalam iman, tetap menyembah dan berpegang kuat pengakuan iman maka kita akan selalu melihat rencanaNya untuk hidup kita adalah untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.

Ketika Allah menjanjikan kepada Abraham seorang keturunan dari dirinya sendiri, Abraham berdiri teguh dalam imannya, percaya apa yang telah Tuhan katakan meskipun kelihatannya mustahil (lihat Kejadian 12-13; 15-18; 21). Alkitab mengatakan bahwa Abraham "orang yang telah mati pucuk" (Ibrani 11:12).

Tetapi Abraham tetap memuji dan memberikan kemuliaan kepada Allah. Ketika ia melakukannya, imannya bertambah kuat, dan akhirnya Tuhan memenuhi janji-Nya.

Hal yang sama diulang-ulang dalam Firman Allah dimana penyembahan selalu memenangkan pertempuran! Setan tahu betapa berbahayanya kita jika hati kita penuh iman. Kekhawatian adalah indikasi bahwa kita tidak mempercayai dan mengikuti Tuhan.

Allah sangat rindu untuk bisa menangani masalah kita jika kita bersedia untuk melupakannya dan menghabiskan waktu bersama-Nya. Ingatlah untuk selalu menyembah, jangan khawatir. Terlepas dari kesulitan-kesulitan yang sedang Anda hadapi, teruslah memuji dan memuliakan Tuhan. Iman akan bangkit dalam hati Anda, dan Anda akan diatasi masalah Anda bersama Tuhan.

Menyembah sebenarnya sangat menyenangkan dan memberi kita energi, tetapi khawatir membuat hati kita berat dan menyebabkan hilangnya sukacita.

Apakah Anda ingin merasa yakin semua kebutuhan anda akan dipenuhi? Mulailah menyembah Tuhan. Alkitab mengatakan tidak ada kekurangan bagi mereka yang benar-benar menyembah Tuhan dengan takut akan Dia. Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Sumber : charismamag.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami