Penemuan Tembok Kuno Dukung Kisah Alkitab

Penemuan Tembok Kuno Dukung Kisah Alkitab

Daniel Official Writer
6328

Beberapa arkeolog mengatakan bahwa kisah-kisah Alkitab tentang Raja Daud dan Salomo hanyalah sebuah mitos. Tetapi penemuan tembok kuno di Yerusalem Timur seolah-olah mematahkan anggapan tersebut. Tembok kuno di Yerusalem timur ini merupakan bagian dari kisah Perjanjian Lama dalam Alkitab.

Dr Eilat Mazar, seorang arkeolog Israel, mengatakan pecahan-pecahan tembikar yang ditemukan di lokasi tembok berasal dari abad ke-10 SM sekitar 3.000 tahun yang lalu pada saat Yerusalem diperintah oleh Raja Salomo. Mazar mengatakan  catatan Perjanjian Lama yang ditemukan dalam 1 Raja-raja adalah mutlak benar.

"Ini pertama kalinya, kita mendapatkan gerbang kota dan garis benteng dari zaman Raja Salomo," kata Mazar. "Ini berasal dari abad ke-10 SM, bagian yang paling indah dari tembok kota yang dapat bertahan dan semua temuan yang kita miliki menunjukkan berasal dari sekitar abad ke-10, sehingga selaras dengan versi Alkitab."

Salah satu bagian dari garis gerbang dan benteng terletak tepat di luar tembok kota tua Yerusalem. Itu terletak di sebelah apa yang digunakan untuk menjadi Yahudi kuno Temple Mount. Namun saat ini, diatasnya telah berdiri Dome of The Rock dan Masjid Al-Aqsa.

Sumber : cbn.com/dan

Ikuti Kami