Garage Sale

Investment / 26 February 2010

Kalangan Sendiri

Garage Sale

Daniel Official Writer
9083

Istilah ‘Garage Sale' mungkin tidak terlalu familiar di Indonesia tetapi di beberapa negara kegiatan ini sering dilakukan. Garage sale adalah semacam cuci gudang namun dilakukan di rumah. Kegiatan ini bisa menjadi peluang untuk menambah penghasilan Anda dengan cara menjual barang-barang bekas yang tak terpakai. Jadi Anda tidak perlu lagi membuang barang-barang bekas Anda karena Anda bisa menjualnya kembali.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membongkar semua barang yang tak terpakai yang menumpuk di lemari atau gudang Anda. Selanjutnya, ikuti saja beberapa tip berikut ini:

1. Anda cukup cari tempat yang ramai dilewati oleh para pejalan kaki dan pengendara mobil. Bisa menggunakan halaman rumah Anda atau jika perlu, pinjam halaman tetangga kalau memang itu satu-satunya tempat yang paling strategis untuk berjualan.

2. Ajak beberapa teman atau tetangga untuk ikut berpartisipasi. Semakin banyak dan bervariasi barang dagangan, semakin banyak juga orang yang tertarik untuk mampir dan membeli.

3. Cari hari yang tepat untuk mengelar garage sale Anda. Akhir pekan merupakan waktu yang paling pas untuk menggelar garage sale. Biasanya, pagi dan sore hari merupakan saat-saat yang paling ramai pengunjung.

4. Lakukan promosi paling tidak seminggu sebelum garage sale. Mulai iklankan kegiatan tersebut, lakukan saja dari mulut ke mulut. Anda juga bisa membuat publikasi menggunakan selebaran yang difotokopi, atau memasang iklan di buletin komunitas (jika ada) serta surat kabar lokal.

5. Barang-barang yang menurut Anda tidak lebih dari sekadar rongsokan bisa menjadi harta karun bagi orang lain. Karena itu jangan ragu untuk meletakkan berbagai perkakas, buku, perhiasan, peralatan olahraga, tanaman, mainan anak-anak, peralatan makan, perlengkapan bayi, video, kaset, cd, sepatu, peralatan berkebun, perkakas dapur, bingkai foto, dan juga  pakaian layak pakai dalam jajaran barang dagangan.

6. Beri label harga dengan jelas pada setiap benda untuk memudahkan calon pembeli. Tentukan harga sewajarnya, jangan terlalu mahal.

7. Pastikan setiap barang dagangan berada dalam kondisi baik dan bersih. Benda yang berdebu membuat orang malas untuk melirik, apalagi membeli.

8. Layani setiap calon pembeli dengan baik dan ramah. Jangan lupa untuk selalu memberi mereka senyum termanis Anda.

Tanpa sadar Anda sudah membersihkan rumah Anda dari barang-barang yang tidak terpakai dan Anda mendapatkan uang ekstra dari barang-barang tersebut.

Sumber : mediaindonesia.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami